Header Ads


 

Polres Laksanakan Peringatan HUT Bayangkara Ke 74 Bersama Forkopimda Simalungun

SIMALUNGUN - Polres Simalungun laksanakan Syukuran HUT Bayangkara yang  ke 74 di Mako Polres Simalungun Rabu (01/07/2020) sekira pukul 08:30 WIB, tepatnya di Gedung Aula Andar Siahaan Polres Simalungun.

Hadir dalam acara Prosesi Syukuran Hut Bayangkara ke 74 dimaksud Sejumlah Petinggi Forkopimda Pemkab Simalungun. diantaranya Bupati Simalungun JR  Saragih  berserta Rombongan. Tampak AKBP Agus Waluyo SIK sebagai tuan rumah.

Selain itu juga hadir para petinggi TNI diantaranya : Danrem 022/ Pantai Timur (PT) Kolonel Infantri Asep Nugraha SE. MSI, Dan Rindam /Bukit Barisan (1/BB) Kolonel Infantri Waston Purba SIP, Dan Denpom 1/1 Letkol CPM Mhd Choirun, Dandim 0207 Simalungun Letkol Infantri, Frans Khisin Panjaitan P.S .AP. M. PM. Dan Yon 122 Tombak Sakti Mayor Infantri , Reden Sukmadji Subrata SIP.  Ketua Pengadilan Negeri  Simalungun Abd Hadi Nasution SH. MH, Serta Ketua DPRD Simalungun Timbul Jaya Sibarani SH, dan Juga  Kepala Kejaksaan Negeri Simalungun Gloria Sinuhaji SH MH. Para Petinggi Polres, Brigadir dan ASN Polres Simalungu Serta Para Insan Pers Unit Polres Simalungun.

Bupati Simalungun, Jopinus Ramli Saragih dalam kesempatan pidatonya. Bupati Simalungun mengucapkan Hut Bayangkara ke 74. 

"Mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun Kepada Kepolisian Republik Indonesia terutama Kepolisian resor simalungun, yang selalu hadir ditengah tengah masyarakat, dan banyak membantu Pemerintahan Kabupaten Simalungun guna menjaga keamanan serta ketertiban Masyarakat, Semoga Polisi tetap dicintai Masyarakat, dan selalu menjadi Polisi yang Profesional, Modern serta terpecaya, Jaya Selalu Polri." ujarnya. 

Susunan Rangkaian Kegiatan diawali Dengan pelaksanaan Upacara Secara Virtual. yang dilakukan Kapolres beserta Para Undangan mengikuti Upacara memperingati hari Bhayangkara Secara Virtual yang dipimpin oleh Presiden RI Joko Widodo.

Dilanjutkan dengan kegiatan Syukuran Hari Bhayangkara Ke-74 Tahun 2020  bertempat di Aula Andar Siahaan Polres Simalungun  sebagai berikut :
Pembukaan Oleh Protokol, Doa dan penyampaian  Laporan Ketua Panitia Hari Bhayangkara Oleh Waka Polres Simalungun Kompol Amakhoita Hia SH. MH Serta penyampaian Kata Sambutan oleh Bupati Simalungun disusul Amanat Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo SIk. yang diawali ucapan terimakasihnya. 

"Terimakasih kepada para hadirin undangan atas kehadirannya Pada Acara Syukuran HUT Bhayangkara Ke 74 Tahun 2020 Polres Simalungun, Semoga Kehadiran Bapak/Ibu menambah Silaturahmi dan kebersamaan yang terjadil baik selama ini. Sesuai dengan Tema HUT Bhayangkara ke 74 Tahun 2020.

 "Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif, Sebagaimana kita Ketahui, ditengah Pandemi Virus Covid-19, Kerawanan dalam Aspek Kamtibmas Lebih Dikedepankan dengan tujuan tetap menghadirkan rasa aman ditengah-tengah Masyarakat, Sehingga Masyarakat dapat beraktifitas, bekerja dengan tetap mengikuti Protokol kesehatan.


Berbagai Upaya yang dilaksanakan oleh Polri giat patrioli bersama TNI, memberikan Himbaun/Sosialisai Pencegahan Pandemi Virus Covid-19 dan bersiap menghadapi New Normal dengan Standart Protokol kesehatan. Polri juga mendukung giat produktif masyarakat  untuk menjaga ketahan pangan di wilayahnya, sehingga stabilitas pangan akan tetap terjaga ditengah masyarakat.

Pada kesempatan ini juga, kami menyadari masih banyak kelemahan Polri, ke depan Polri berkomitmen untuk terus melaksanakan perbaikan agar kepercayaan masyarakat dapat terjaga dan terus meningkat, karena institusi Polri merupakan milik seluruh rakyat Indonesia, sekaligus sebagai aset bangsa Indonesia tercinta. Melalui Momentum Syukuran HUT Bhayangkara ke 74 tahun 2020, tentunya kami Mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya atas segala doa dan dukungan dari berbagai elemen masyarakat yang konsisten dan terus berkomitmen bersama dalam menjaga kamtibmas yang aman dan kondusif khususnya di wilayah Kabupaten Simalungun.

Demikian yang dapat kami sampaikan Semoga Tuhan Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa Senantiasa memberikan petunjuk dan kekuatan kepada Kita dalam melanjutkan pengabdian terbaik kepada Masyarakat, Bangsa dan Negara."

Dalam Acara prosesi Syukuran tersebut itu pun  turut dilaksanakan  Pemberian Sim Gratis Kepada Masyarakat Yang Berulang Tahun Pada Tanggal 01 Juli Tak hanya itu ada juga Pemberian Tali Asih Bagi Personil Yang Berulang Tahun 01 Juni. Selain itu juga Prosesi Pemotongan Nasi Tumpeng yakni yang dilakukan:  Pemotongan Nasi Tumpeng Oleh Bupati Simalungun dan Diberikan Kepada Personil Tertua Akp. Karman Samosir, lahir tanggal 09 Desember tahun 1962, Usia 57 tahun 7 bulan.

Selanjutnya Pemotongan Nasi Tumpeng Oleh Kapolres Simalungun dan diberikan kepada personil termuda Bripda San Sinaga lahir tanggal 18 Februari 1999, Usia 21 tahun Kemudian tiba pada acara makan bersama dan diakhiri poto bersama dan Hiburan. Sejumlah rangkaian pelaksanaan Syukuran Hut Bayangkara yang ke 74 tersebut itu  Tetap Mengikuti Protokol Kesehatan Covid-19. Kegiatan itu pun berakhir dengan baik dan lancara walau tampak mengedepankan kesederhanaan.

Dani R
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar