Header Ads


 

Kapolres Simalungun Pimpin Apel Kesiapan Anggotantanya Guna Menyambut UNESCO, Global Geoprak Toba.

SIMALUNGUN - Polres Simalungun sebagai instansi yang menaungi sejumlah kawasan Danau Toba, seperti Parapat dan Tigaras, sudah menyiapkan langkah-langkah untuk mewujudkannya sebagai destinasi dunia, Rabu (15/7/2020), sekitar pukul 10:00 WIB.

Di masa pandemi covid-19, langkah yang ambil adalah tetap mengikuti protokol kesehatan, seperti pakai masker, jaga jarak dan rajin mencuci tangan.

“Walaupun masa pandemi, wisata sudah berjalan. Protokol kesehatan hatus tetap dipatuhi, perhotelan silakan buka. Tapi harus memenuhi protokol kesehatan.


Akan tetap harus tetap menjalankan Protocol kesehatanyakni Dengan jaga jarak, pengunjung dan karyawan hotel pakai masker dan kegiatan yang mengundang keramaian harus dibatasi,” kata Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo,

Agus berpendapat, bisnis wisata harus memberikan pelayanan terbaik, yakni menerapkan Clean Safety Health (CSH).

Selain Kaldera Toba, anggota Dewan Eksekutif UNESCO menetapkan 15 UNESCO Global Geopark baru lainnya bahkan dewan Eksekutif UNESCO akhirnya menyepakati Kaldera Toba sebagai UNESCO Global Geopark pada Sidang ke-209 Dewan Eksekutif UNESCO di Paris, Selasa (7/7/2020). papar AKBP Agus Waluyo

“Semua harus disiapkan. Semua kegiatan arahnya ke Clean Safety Health,” ucapnya.

Di sisi lain, mantan Kapolres Toba ini menuturkan, Mabes Polri dan Polda Sumut juga telah mengeluarkan instruksi agar lebih meningkatkan pengamaman di kawasan Danau Toba. Hal itu untuk memberikan kenyamanan bagi para wisatawan, baik wisatawan lokal maupun mancanegara.

“Kita sudah buat posko di 3 titik. Ada di Pantai Bebas, di depan Hotel Inna Parapat dan Tigaras,” terangnya.

Agus menambahkan, pihaknya juga akan menindaktegas pelaku-pelaku kriminal di kawasan Danau Toba, khususnya pelaku pungutan liar (pungli).

“Kalau ada pungli, laporkan! Pasti Kita Tindak" tegas Kapolres Simalungun yang pememparannya  disampaikan melalui Kasubag Humas Polres Simalungun AKP H. Lukman  Sembiring SH.

Pres rilis/Dani R
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar