Header Ads


 

Kapolres Simalungun Gelar Silaturahmi pada Tokoh Agama dan Adat

SIMALUNGUN  - Kapolres Simalungun, AKBP Agus Waluyo, S.I.K laksanakan kegiatan silahturahmi serta menyampaiakan untuk beradaptasi dengan kebiasaan Baru denganTokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda Kecamatan Sidamanik Kabupaten Simalungun.

Pertemuan / tatap muka Kapolres Simalungun dengan Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda  Kecamatan Sidamanik Kab. Simalungun itu digelar Senin (13 /7/ 2020) sekira pukul 11.00 wib s/d selesai.  Pelaksanaan dimaksud dilaksanakan diMess Perkebunan Teh PTPN IV Sidamanik Kabupaten. Simalungun

Dengan tema Tatap muka Antara
Kapolres Simalungun AKBP AGUS WALUYO SiK dengan Para Tokoh Lintas Agama

Kabag Ops Polres Simalungun Kompol WIDODO, Kasat Intelkam Polres Simalungun AKP RESTUADI, SH
Kapolsek Sidamanik IPTU ELI NABABAN Menager PTPN IV Unit teh HWIN DWI PUTRA  Tokoh Masyarakat SANJU AIDABUTAR dan Hj. MARAD NAPITUPULU, tokoh Agama SUNAR dan NUSRI, Ketua Karang taruna Kec. Sidamanik AWI CANIAGO DAMANIK
Pangulu Sidamanik K. SARAGI
Pangulu Manik Maraja SUROSO


Bahwa giat tatap muka Kapolres Simalungun AKBP AGUS WALUYO SiK dengan para tokoh Masyarakat, Tokoh adat, tokoh agama, dan Tokoh Pemuda bertujuan sebagai berikut :
Bersilahturahmi dengan para tokoh Masyarakat, tokoh adat, Tokoh agama, Tokoh Pemuda Kec. Sidamanik.

Mengingat bahwa daerah Kecamatan. Sidamanik terdapat beberapa titik lokasi Pariwisata maka perlu adanya peningkatan  keamanan dan ketertiban Masyarakat di wilayah Kec. Sidamanik dalam menunjang kemajuan bidang pariwisata di Kab. Simalungun.

Mendukung program UMKM Kec. Sidamanik guna peningkatan perekonomian Masyarakat Kec. Sidamanik.

Dalam tatap muka tersebut Tokoh Masyarakat menyampaikan sebagai berikut : Mengharapkan adanya peningkatan secara optimal pelayanan, pengayoman, perlindungan dan penegakan hukum oleh pihak Polres Simalungun di wilayak Kecamatan Sidamanik.

Mengingat luasnya wilayah hukum kec. Sidamanik agar kiranya Kapolres Simalungun dapat menambah jumlah personil yg ada di Polsek Sidamanik.

Bahwa hubungan masyarakat adat yg ada di wilayah Kec. Sidamanik masih kental sehingga di harapkan dalam penyelesaian kasus ringan dapat di selesaikan dgn kekeluargaan dan tidak di lanjutkan ke proses penyidikan.


4. Kapolres Simalungun AKBP AGUS WALUYO SiK menyampaikan ucapan
Terimakasih kepada seluruh tokoh masayarakat Kec. Sidamanik yg telah hadir dalam giat tatap muka langusng dgn Polres Simalungun.

Polres Simalungun mengharapkan dukungan penuh dari para tokoh2 Masyarakat dalam hal peningkatan keamanan dan ketertiban di wilayah Kecamtan  Sidamanik Kabupaten Simalungun.

Mengajak seluruh masyarakat agar selalu  tetap mematuhi peraturan pemerintah dalam hal menanggulangi permasalahan copid 19 serta dapat beradaptasi dengan kebiasaan baru, untuk mengikuti protokol kesehatan

Kegiatan Pertemuan / tatap muka dgn Tokoh adat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda berakhir pukul 12.00 wib, Situasi Aman dan Kondusif.

 Dani R
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar