Header Ads


 

Kapolres Simalungun Bersama Forkompinda Dukung UMKM - SU Simalungun

SIMALUNGUN - Dalam rangka menjaga Stabilitas Perekonomian Rakyat dimasa Pandemi Covid-19 Resmikan Sekaligus Launcing  Rumah Oleh- oleh UMKM - SU Simalungun Senin (13/07/2020) sekira pukul 10:30 WIB  Prosesi Peremian UMKM dimaksud  dilaksanakan di Kantor central Tobasari PTPN IV,  Dusun Sinaman 1 Nagori Pematang Sidamanik Kabuapaten Simalungun.

Pihak PTPN IV,  Dusun Sinaman 1 Nagori Pematang . Sidamanik sebagai tuan rumah yang telah menyelanggarakan seacara kegiatan  Launcing / pembukaan Rumah Oleh - oleh UMKM SU Simalungun.


Acara tersebut dihadiri Bupati Simalungun DR. JR. SARAGIH SH, MH
Kapolres Simalungun AKBP AGUS WALUYO SIK, Dandim 0207 Simalungun Letkol Inf Frans Khisin  Panjaitan   Dandem Pom LETKOL CPM M. Choirul
5). Danrem 022/ PT Kolonel Asep Nugraha Se MSI yang diwakili Letkol Inf. SAPU LUBIS. Kejari Simalungun yang di wakili oleh Kasi Intel Ratno Pasaribu Menejer PTPN IV Tobasari HWIN DWI PUTRA, Ketua UMKM Prov. Sumut FUZIANA dan Ketua UMKM Kabupaten. Simalungun Daniel Samosir Seluruh SKPD Pemkab Simalungun Serta Seluruh Pelaku UMKM seKabupaten. Simalungun.

Kegiatan louncing sekaligus pembukaan Rumah Oleh - oleh UMKM -SU Simalungun bertujuan meningkatkan perekonomian Masyarakat Kab. Simalungun dengan cara membantu mempromosikan dan memasarkan produk - produk pelakum UMKM yg berada di seluruh wilayah Kabupaten Simalungun.
Bahwa terselenggaranya rumah oleh - oleh tersebut diharapkan nantinya dapat menjadi tempat edukasi dan galeri bagi para pelaku - pelaku UMKM di seluruh Wilayah Kabupaten Simalungun dari berbagai produk sebagai berikut diantaranya : Produk perkebunan yakni Kopi, Kakao, gula semut, Produk pertanian yakni keripik singkong, emping, pisang, kuping gajah dll.

Kerajinan tangan yakni kayu, bambu, kaligrafi dan barang-barang bekas yang didaur ulang. Dalam Louncing tersebut Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo  SiK Mengapresiasi yangvsetinggi tingginya terhadap pengurus UMKM kabupaten Simalungun yang telah membuat giat Launcing rumah oleh-oleh dengan mengundang Pemkab. Simalungun dan instansi terkait" jelasnya.

"Kami dari Polres Simalungun siap mendukung program UMKM Kab. Simalungun guna peningkatan perekonomian Masyarakat Kabupaten . Simalungun dan juga salah satu program pemerintah Pusat. Hal itu berupaya memberikan pemasukan mengingat  bahwa dengan adanya permasalahan wabah  covid 19 diharapkan kepada seluruh Masyarakat Simalungun agar tetap mengikuti peraturan yang telah di buat pemerintah." Ujarnya berpesan.

Dalam Louncing tersebut Bupati Simalungun DR. JR Saragih SH MH menyampaiakan sebagai berikut : Mengharapkan kegiatan launcing rumah oleh-oleh tersebut dapat nantinya berkembang pesat. Pemkab. Simalungun dan instansi yang lain siap mendukung dan akan berniat memajukan Kabupaten. Simalungun dalam program UMKM." ucapnya.

Selain itu juga, Bupati Simaungun  Meminta agar Segera program UMKM kabupaten . Simalungin segera di tindak lanjuti" katanya.

Pelaksanaan Launcing Rumah Oleh- oleh itupun berakhir  pukul 11:00 WIB, dalam Situasi Aman dan Kondusif." Jelas, Kasubag Humas Polres Simalungun AKP Lukman Sembiring SH.

Dani R
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar