Header Ads



Hujan Deras Beberapa Pekan Ancam Bangunan Polsek Raya Terjadi Longsor

SIMALUNGUN - Wilayah Kecamatan Raya beberapa pekan ini diguyur hujan deras hinngga kembali ancam keselamatan bangunan Posek Raya longsor kedalam jurang.

Parahnya, ancaman longsor itu saat ini sudah sampai ke dinding bangunan parkir mobil Polsek Raya.

Pantauan sebelumnya, tanah longsor itu sudah lama terjadi. Akan tetapi belakangan ini semakin meluas.

"Kondisi longsor di lingkungan komplek Polsek Raya itu sebenarnya sudah lama  terjadi sekitar 2 tahun, namun masih belum parah seperti sekarang ini. Kejadian ini juga sudah dilaporkan ke BPBD," ujar Salah seorang personil Polsek pada awak media ini.
Kapolsek Pamatang Raya Lintong Silalahi bersama Kaban BPBD Rizal Ef Saragih didampingi R Lubis Kabid Penanggulangan dan Rekontruksi Bencana.
Kaposek Raya IPTU Lintong Silalahi mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Bupati Simalungun yang telah mau merespon kejadian longsor tersebut

"Saya mengucapkan rasa sukur  yang sebesar besarnya pada Tuhan dan juga pada Bupati Simalungun, atas respon Pak Bupati Simalungun JR Saragih. Setelah surat yang kami kirimkan ke Pimpinan dalam hal ini Kapolres Simalungun AKBP Agus Waluyo SIK,  atas kondisi Longsor yang terjadi dilokasi komplek  Polsek Raya. Hal itu pun yang selanjutnya diberitahukan pada orang nomor satu di jajaran Pemkab Simalungun Bupati Simalungun JR Saragih yang kemudian memerintahkan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Simalungun Rizal Ef Saragih." Ujar Kapolsek.

Kepala BPBD Simalungun  untuk menindak lanjutinya dan segera mendapat perhatian BPBD untuk penanggulangannya. Sehingga tampak pagi tadi Rabu (22/07/2020) sekira pukul 11:30 WIB.

Kepala Badan Penanggulangan Daerah (BPBD) Simalungun Rizal Ef Saragih beserta anggotanya R Lubis yang menjabat Kabid Penanggulangan dan Rekontruksi langsung turun kelokasi untuk melakukan kroscek kelokasi longsor samping bangunan Kantor Makopolsek Pamatng Raya.

Editor redaksi
Liputan pewarta Dani R
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar