Header Ads

 

Calon Bupati Simalungun ' Radiapo' Kunjungi Pedagang Sidamanik dan Dengarkan Keluhan Warga


SIMALUNGUN, SIDAMANIK - Radiapoh Hasiholan Sinaga (RHS) hadir langsung mendengarkan keluhan para pedagang di pasar Tradisional (Pekan) Sidamanik Rabu, (1/7).

Dalam tatap muka dengan para pedagang, RHS mendengar langsung berbagai keluhan pedagang, terutama mengenai penurunan omset penjualan yang diakibatkan sepinya pembeli selama masa Covid-19.

Seperti disampaikan salah seorang pedagang, selama covid-19 ini omset penjualannya sangat berkurang drastis. “Daya beli masyarakat berkurang,” ujarnya.

Mendengar keluhan pedagang, RHS mengatakan kepada para pedagang bahwa Covid-19 ini sangat berdampak luas kepada nasib pedagang dan pelaku usaha pasar rakyat, karena omsetnya menurun akibat terjadi penurunan jumlah pembeli.

“Hal ini yang perlu dan harus ditangani segera agar tidak terpuruk nasib pedagang kecil, termasuk juga petani, dan nelayan, Untuk itu marilah kita sama-sama berdoa agar masa covid-19 yang ada di Indonesia, terkhusus yang ada di Kabupaten Simalungun dapat segera berakhir,” ujar Radiapoh.

Terpisah, salah seorang Warga Sidamanik, Pak Sihaloho mengaku sangat mengapresiasi kehadiran RHS ke pekan Sidamanik.

“Kita bersyukur beliau hadir dan mendengarkan keluhan para pedagang. Komunikasinya juga langsung mengena ke para pedagang. Beliau memang sosok pemimpin yang mau mendengarkan masyarakat,” katanya mengakhiri. (ds)

Sumber berita armadanews.id
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar