Header Ads



Warga Simpang Murni, Keluhkan Bau Busuk dari Polusi Ternak Babi

Ruslan, salah satu warga.
SIMALUNGUN, TANAHJAWA - Ruslan (60) tercatat sebagai warga Nagori Marubun Jaya Dusun II Gang Simpang Murni Kecamatan Tanah jawa Kabupaten Simalungun mengaku terganggu dengan bau busuk dari polusi ternak kandang babi milik warga berinisial S di Nagori Marubun Jaya. Selasa (16/06/2020) 14:30 WIB.

Ruslan dan beberapa warga lainnya sudah pernah menyampaikan keluhannya terkait aroma bau busuk tersebut kepada pemerintah setempat.

Dan menurut keterangan warga, ternak babi tersebut sudah berdiri puluhan tahun lalu, namun saat itu penduduk belum begitu padat. Akan tetapi sekarang sudah sangat rapat dan padat, sehingga tidak layak lagi keberadaan kandang babi tersebut ditengah-tengah lingkungan penduduk yang berada di Gang Simpang Murni Nagori Marubun Jaya dimaksud itu.

Ruslan, mengenai pengaduan warga terkait Aroma bau bususk yang ditimbulkan dari ternak babi itu sudah ber ulang kali disampaikan pada pihak pemerintahan Desa Marubun Jaya.

"Kita sudah pernah sampaikan ke pemerintah. Bahkan kabarnya sempat berkembang bahwa pemilik kandang babi, sudah sempat dipanggil dengan surat panggilan oleh pihak Kantor Desa. namun lagi-lagi udangan itupun tak pernah diindahkannya," sebut Ruslan.

Melalui media Online ini, Ruslan dan beberapa warga lainnya berharap agar apa yang menjadi keluhannya itu dapat direspon pemerintah, dan mencarikan solusi terbaik agar tidak ada saling salah faham.

Hingga berita ini diunggah, awak media ini belum mengkonfirmasi pihak-pihak terkait, termasuk kepala Desa.

Dani R

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar