Header Ads

 

Pembagian Dana BST Tahap II di Nagori Mekar Sari Kecamatan Pane Berjalan Lancar

SIMALUNGUN - Jsai jadwal pengambilan BST di wilayah Kelurahan Pane Tongah, tim melanjutkan pencairan bagi masyarakat di Nagori Mekarsari, Kecamatan Pane Kabupaten Simalungun yang belum mendapatkan, Selasa (09/06/2020) sekira pukul 09:30 WIB,

Sedikitnya 118 KK warga masyarakat miskin yang terdapak Copid-19 di  Nagori / Desa Mekarsari dari 6 Dusun diantaranya Dusun Bahtangan, Tanjung Selamet, Bah Sawah Kampung Tiga Pondok 10 dan Pondok 15.

Kepala Desa Mekarsari Juni Hartono didampingi Kaur Pem Nagori Mekarsari Herman Suherman.

Dalam pelaksanaan pencairan dana Bantuan Sosial Tunai (BST) yang dilaksanakan pengambilannya di Kantor Pos Kecamatan Pane tampak raut wajah  sejumlah warga usai menerima uang sebesar Rp 600 ribu dari BST dimaksud.

Raut wajah ratusan warga itu pun  begitu riang gembira usai menerim  Batuan  Sosial Tunai (BST) dari Pemerintah Pusat dalam hal itu, Kantor Kementerian  Sosial melalui Kantor Pos di wilayah  masing-masing daerah.
Dalam pencairan dimaksud yang dilaksanakan dikantor pos cabang Kecamatan Pane itu tampak dijaga Personil Polisi,  A. Siahaan dari Polsek Pane Tongah yang  Menjabat sebagai anggota BabinKamtibmas. tepat pukul 12:00 WIB siang. 

Pencairan Dana Bntuan Sosial Tunai itu pun mulai berangsur langgang, bahkan sudah tuntas dilaksanakan.

Sementara Pangulu Nagori/Kepala Desa Mekarsari Joni Hartono yang berhasil diamintai tanggapannya oleh awak media ini pihaknya menyebutkan Uang B antun Sosial Tunai BST itu agar dapat digunakan sesuai kebutuhannya," Ucap Kepala Desa Mekarsari.

Selain itu juga uang tunai yang diteriman warga nya itu sesuai yakni 600 ribu bersih tanpa a potongan dari para pihak Oknum Ahamdulilah bang semoga saja dengan uang BST itu,  warga masyarakatnya  dapat terbantu dalam menjalanakan roda  perekonomianya kembali," paparnya.

Sehingga dapat segera pulih pekomian warga masyarakat yang selama wabah virus Corona melanda perek onomian warganya pun sempat turun drastris," pungkasnya.

Dani R
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar