Header Ads

 

Warga Simalungun Tolak Bantuan Paket Sembako dari Provinsi

Iutrasi
 SIMALUGUN - Sejumlah warga simalungun dari beberapa wilayah Kecamatan yakni Kecamatan Raya dan Dolok Masagal serta sejumlah wilayah kecamatan lainnya apa sebab Warga Masyarakat Simalungun yang sebelumnya akan dijadikan korban kecurangan yang dilakukan oleh para oknum Dinas Sosial dari tingkat Profinsi Sumut tersebut.
Senin (18/05/2020) sekira pukul 14:30 WIB.

Sebab saat ratusan paket bahkan mungkin ribuan paket sembako dimaksud yang dikawal oleh beberapa Anggota DPRD  Tingkat Satu itu,sebelum dilkukan serah terima ribuan  kotak Sembako sebagai bantuan dari Dinas Sosial Profinsi Sumut dimaksud. Salah seorang Anggota DPRD diamksud menyarankan agar dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu Sejumlah bahan Pokok tersebut itu.

Pemeriksaan pun dilakukan dengan disaksikan sejumlah petugas TNI, Polri (Babinsa - Babinkantibmas)  dan hasilnya sungguh mengejutkan sebab hasil pemeriksaan diketahui dari 20 kotak sebagai saple Beras dan Gula serta minyak makan hampir keseluruhannya berkurang timbangannya kira-kira 1 Kilo gram.

Hal itu pun  mmenimbulkan kecewaan yang dirasakan oleh sejumlah warga masyarakat Simalungun  itu pun memuncak hingga ribuan paket sembako itupun kemudian ditolak untuk diterima oleh warga yang sudah lama antri. Sebab Anggota DPRD dari tingkat satu Profinsi Sumut itu pun menyarankan agar ribuan paket sembako dari Dinas Sosial Profinsi Sumut yang tidak sesuai dengan data Berat timbangannya.

Ribuan Paket yang dibawanya itu diduga telah dikurangi berat timbangannya  oleh Para Oknum. diharapkan kepada pihak Penegak Hukum dalam hal ini Polda Sumut dan juga Polres Simalungun untuk dapat mengusut kecurangan -Kecurangan yang dilakukan para oknum dimaksud itu.

 Dani R
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar