Header Ads


 

Tim Gugus Tugas Covid-19 Pusat Kunker ke Simalungun

SIMALUNGUN - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Diases (Covid-19) Pusat Mayjen TNI (Purn) Darlan Harahap melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Simalungun, Selasa (26/5/2020).

Kedatangan Tim Gugus Tugas Pusat disambut Wakil Ketua Gugus Tugas Kabupaten Simalungun Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan, Sekretaris Mixnon Andreas Simamora, Pelaksana Tugas Kepala BPBD Simalungun Rizal EP Saragih, Kadis Kominfo Wasin Sinaga, Humas Akmal H Siregar, Kadis Perhubungan Rony Butar-Butar, Kasatpol PP Simson Tambunan.

Sejumlah Anggota Tim Gugus tiba di Posko Tanggap Darurat Covid-19 Jalan Asahan Kecamatan Siantar, Mayjen TNI Purn Darlan Harahap langsung mengadakan pertemuan di ruang pusat pengendalian dan operasi (pusdalop).

Usai pertemuan, Darlan kepada wartawan mengatakan tujuannya berkunjung ke Simalungun melihat sejauh mana percepatan penanganan yang dilaksanakan oleh daerah yang diinginkan oleh pemerintah pusat.
Tadi secara umum sebagaimana telah dijelaskan Sekretaris Gugus Tugas Simalungun Mixnon Andreas Simamora apa yang telah dilaksanakan mulai dari pencegahan, penanganan sudah dilaksanakan secara terpadu sejalan dengan keinginan pusat.
Oleh karenanya pihaknya berharap Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Simalungun.

Senantiasa mensosialisasikan kepada masyarakat akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan dalam setiap beraktifitas guna memutus penyebaran mata rantai Covid-19 karena hal itu sudah menjadi tugas dan tanggung jawab kita sebagai aparat,"ujarnya.

Sebelumnya Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Diases (Covid-19) Kabupaten Simalungun Mixnon Andreas Simamora menjelaskan bahwa dalam rangka pencegahan, penyebaran dan penanganan Covid-19.

Pihaknya telah menyiapkan 3 rumah sakit dan 1 Rumah Sakit Darurat Fasilitas Khusus Covid-19., Beliau memberikan apreasi atas tindakan dan penyiapan sarana, beliau melanjutkan, kita memang harus berfikirnya pada situasi jika keadaan kondisi itu terjadi kita sudah bersiap.

Ketimbang  jika situasi itu benar-benar terjadi kita baru akan berfikir sekaligus bertindak, akan menjadi lain situasinya, sedangkan dalam penanganan situasi seperti ini kecepatan, dan ketepatan tindak dalam rangka keselamatan masyarakat harus diutamakan, jelasnya.

Mixnon menambahkan, dalam situasi seperti untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, pihaknya telah melakukan pemeriksaan rapid test kepada warga di tiap kecamatan," pungkasnya

Liputan Dani R
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar