Header Ads



Pencari Ikan Tewas Di Sungai Bah Bolon

SIMALUNGUN - Ramlianto (42) warga Raya Kahean ditemukan tewas saat mencari ikan di sungai bahbolon. Korban ditemukan warga setelah sang istri meminta tolong karena sang suami tak pulang kerumah, Sabtu (16/05/2020)

Menurut keterangan Istri korban saat memberikan keterangan pada Polisi menyebutkan korban itu yang dikenal warga sekitar, bekerja sebagai pencari ikan dialiran sungai Bah Bolon itu.

Seperti biasanya yakni pada hari  Jumat (15/05) malam sekira  pukul  23.00 WIB.  Ramlianto berpamitan kepada istrinya untuk berangkat kesungai Bah Bolon dengan tujuan untuk mencari ikan.

Namun tidak seperti biasanya seperti hari hari sebelumnya, suaminya itu akan pulang kerumah sekira pukul 02:00 WIB Dini hari. Akan tetapi malam itu suaminya tidak pulang bahkan  hingga pagi hari Ramlianto belum juga tiba dirumahnya.

Merasa khawatir Istri Ramlianto pun keesokan harinya yakni Sabtu (16/05) kemudian mengajak sejumlah warga untuk mencari Ramlianto kesungai Bah Bolon dimana biasanya suaminya itu mencari ikan. setelah beberapa saat  dilakukan pencarian oleh sejumlah warga Kampung ,tepat pukul 08.00 WIB , Ramlianto pun ditemukan disungai Bah Bolon didusun Silawar,Nagori Sambosar Raya, Kecamatan Raya Kahean Kabupaten Simalungun. Korban berhasil ditemuka  dalam keadaan mengambang 

Sementara Sejumlah petugas Kepolisian dari polsek Raya Kahean yang tiba dilokasi Tempak  Kejadian Perkara (TKP) bersama Kepala Desa /Pangulu Nagori serta beberapa wara kampung kemudian membawa Jenajah Ramlianto kerumah duka. Saat  pihak kepolisian memberitahu pada pihak keluraga Korban, sebaiknya Ramlianto agar dibawa kerumah sakit untuk di Visum. Namun sejumlah keluarga korban menolak untuk divisum dan merelakan kepergian Ramlianto sebagai musibah. dan pihak keluarga  bersedia membuat surat pernyataan bahwa peristiwa tersebut  merupakan takdir Tuhan Yang Maha Kuasa, tidak merasa keberatan tanpa ada unsur paksaan dari pihak lain.

Sementara Itu Kapolsek Raya Kahean IPTU S Purba Dasuha . SH,MH yang berhasil dikonfirmasi awak media ini, membenarkn bahwa salah seorang warga yang tinggal diwilayah hukum Polsek Raya Kahean yang belarja sebagai pencari ikan di sungai bah bolon ditemukan mengambang dan hannyut dialiran sungai Bah Bolon.

Kapolsek Raya Kahean pun tak lupa menghimbau pada warga agar dalam pelaksanaan penguburan korban, sebaiknya warga yang datang agar selalu menggunakan masker dan menjaga jarak serta mencuci tangan dengan sabun setelah melayat korban dan sebelum masuk kedalam rumah duka hal dilakukan sebagai upaya memutus penularan wabah Copid 19," pungkasnya.

Dani R
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar