Header Ads

 

Pembagian Sembako Masalah, Bupati JR Saragih Ambil Langkah Inisiatif

SIMALUNGUN - 25 ribu Paket di Siapkan Pemerintah Kabupaten Simalungun, Untuk Petugas Keagamaan,Yatim Piatu Kaum Dhuafa dan warga masyarakat lainnya, JR Saragih menyebutkan pihaknya tidak membeda-bedakan warga dari mana mau dia pendatang pun yang penting mereka sudah lama berada di Simalungun wajib mendapat bantuan sembako.

Ketua Gugus Tugas Copid19. JR Saragih didampingi Plt Sekda Mixnon Simamora berserta Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Mudah Alam  Purba dan Kepala Dinas  Pemberdayaan Masyarakat Pemerintah Nagori (DPMPN) Pemkab Simalungun. Senin (18/05/2020) Sekira pukul 09:00 WIB.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Wabah Copid 19,  JR Saragih hadiri pertemuan dengan sejumlah Pangulu Nagori/Kepala Desa dan Lurah  didua wilayah dua Dapil yakni beberapa wilayah Kecamatan diantaranya Sidamanik, Pane Tongah dan Kecamatan Tanah Jawa Hutabayu Raja,Hatonduhan Jawa Maraja Bahjambi.

Dalam agenda pertemuannya yang kedua dilaksanakan pertemuan tersebut di Kecamatan Tanah Jawa sekira pukul 14:30 Wib, hadir dalam pertemuan itu seluruh Kepala Desa dan Lurah serta Camat yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Tanah Jawa.

Farolan Sargih Sidauruk Camat Tanah Jawa sebagai tuan rumah tampak sibuk mengatur para pegawainya untuk mempersiapkan acara pertemuan tersebut. Selain itu juga para pangulu Nagori/Kepala Desa dan Lurah sudah tampak juga dengan sejumlah data warganya yang akan dilaporkan pada pertemuan dengan Bupati Simalungun JR Saragih sebagai Ketua Gugus Tugas Copid 19.

Saat pertemuan itu dimulai JR Saragih seperti biasa dengan hangat menyapa para tamu undangan yang hadir, serta diawal pembukaan Ketua Gugus Copid 19 ini mengatakan dalam penanggulangan wabah Corona (Copid19) disimalungun dalam akhir akhir ini kita masih tetap melakukan pencegahan dan berupaya memutus mata rantai wabah penyakit yang mematikan itu.

Sementara seluruh warga masyarakat Simalungun tidak terkecuali menjadi korban terdampak Copid 19 itu. Sudah Belasan ribu paket sebako disiapkan Pemerintah Kabupaten Simalungun dalam memerangi wabah dan krisis ekonomi yang dirasakan seluruh warga masyarakat simalungun sebagai dampak yang diakibatkan  wabah dimaksud.

Berbagai bantuan Sosial melalui  Posko Copid 19 yang disalurkan Dinas Sosial Pusat, Profinsi dan Pemkab Simalungun guna menangani sejumlah penderitaan warga masyarakat yang terdampak Copid 19 tersebut. ujar JR Saragih 

Sehingga Bupati Simalungun menegakan pada para Pangulu Nagori dan juga Lurah agar dalam penyaluran dana atau bantuan dari Pusat dan Profinsi maupun Kabupaten agar tepat dan cepat dalam penyalurannya itu serta harus merata bahkan  JR Saragih menambahna apa bila ada warga yang mengadu belum mendapat bantuan sembako tersebut pihak pemerintah mulai dari Nagori/Desa dan Kelurahan wajib mendata dan membantu melaporkan ke Posko Copid19.

Mengenai Biaya tranport angkutan Sembakonya silahkan sewa  guna membantu masyarakat dimaksud dananya minta dari Posko Copid 19. pungkas Bupati Simalungun yang saat memberi keterangan pada awak media didampingi Plt  Sekda Mixnon  dengan nada sangat yakin dihadapan para Jurnalis dan Pegawai pemerintahan.

 Dani R
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar