Header Ads



Pasien Covid-19 di Simalungun Menjadi 16 Orang

SIMALUNGUN - Kewaspadaan dan kepatuhan terhadap protokol Covid19 Harus ditingkatkan Pasien positif Covid19 hasil pemeriksaan Swab kembali bertambah 2 orang di Simalungun menjadi 16 orang.

Ketua gugus tugas percepatan penanganan Covid19 kabupaten Simalungun JR Saragih, melalui humas gugus tugas Akmal siregar, dan plt. Kadis kesehatan Simalungun dr. Lidya Saragih menyampaikan, suratnya di terima sore hari sehingga update pukul 19.00 wib tanggal 26/05/2020 dicatatkan penambahan sebanyak 2 orang.

Hasil pemeriksaan sampel Covid19 tanggal 23 Mei 2020, yang dilakukan  oleh laboratorium klinik terpadu , Rumah Sakit Universitas Sumatera Utara, Medan dengan surat yang dikeluarkan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara.
Dengan penambahan 2 orang warga Simalungun bertambah positif Covid19 hasil swab., Sehingga total positif Covid19 menjadi 16 orang, dengan 3 orang pasien sembuh ucapnya

Plt. kadis kesehatan Simalungun dan humas gugus selanjutnya menambahkan keterangan, keduanya pasien berjenis kelamin perempuan.
Pasien pertama, umur 30 tahun merupakan petugas  medis di puskesmas saturmatinggi, warga kecamatan. Ujung padang, merupakan pasien ODP  yang telah dirawat sejak 13 Mei 2020. Di rumah sakit darurat fasilitas khusus Covid19 di batu 20.
Sedangkan hari ini (27/05/2020) Tim Gugus tugas, bersama satuan tugas, dinas kesehatan, camat ujung padang, danramil beserta kapolsek telah melakukan langkah antisipatif memutus rantai penyebaran dengan melakukan rapid test pada keluarga inti pasien, dengan hasil non reaktif/negatif hasil rapid test.
Sementara pasien kedua,  berumur 28 tahun, warga Nagori silau Malela, kec. Gunung malela.
Ditambahkan,  pada  area tempat tinggal pasien tersebut, gugus tugas bersama satuan tugas kecamatan, dinas kesehatan, camat g. Malela bersama danramil dan Kapolsek, telah melakukan tracking terhadap 30 orang, pada tanggal 20 mei 2020 dimana hasilnya non reaktif/negatif hasil rapid test.
Sebagai tambahan, pasien ini bekerja di RS.djasamen Saragih, sebagai tenaga administrasi, dan sejak tanggal 19 mei 2020 sudah dilakukan perawatan di Siantar.

Dengan bertambahnya jumlah pasien Covid19, Kami berpesan kepatuhan kita dan  masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan harus kita tingkatkan, tidak menjadi panik, dan waspada harus dilakukan.

Berikan kami doa dan kepercayaan, warga yang positif ini kami berikan pelayanan secara maksimal, sejalan sudah berhasil sembuh pasien Covid19 sejumlah 3 orang." pungkasnya

Pewarta Dani R
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar