Header Ads



Nagori Pamatang Purba Lakukan Pencegahan Copid-19, Gunakan Dana Desa dan Donasi Warga

SIMALUNGUN - Kecamatan Pamatang Purba, Nagori Pamatang Purba Marison Sipayung. yang mengaku pada  awak media ini pihaknya telah melakukan penyemprotan pada seluruh rumah warga sebanyak 4 kali pada 8 Dusun dengan jumlah warga 800 KK"jelasnya.

Selain itu juga Kepala Desa Pamatang Purba, Marison Sipayung menyebutkan bahwa pihaknya telah melaksanakan pebagian Masker, sebanyak 1500 yang diambil dari ADD sedangkan mengenai Cairan Disinsfekan sudah sebayak 10.000 Liter. dan itu sudah termasuk pemberian Cairan disinfektan sebanyak satu liter per KK pada seluruh warganya dengan jumlah 800 KK. ucapnya

Cairan Dis Infektan untuk penyemprotan secara mandiri. Selain itu juga Kepala Desa mengatakan pihaknya telah menyerahkan Baksos berupa Sembako beras perpaketnya sebanyak 5 KG dan diserahkan pada sejumlah warga sebanyak 168  paket beras, 68 paket didapat dari  Donasi salah seorang warga yang dikusukan untuk para lansia. Sedangkan sisanya 100 paket beras lagi diambil dari Anggaran dana Desa. ucap Pangulu.

Anggaran Dana Desa (DD) tahun 2020, sebesar 50 juta yang dipergunakan untuk Pembelian ADP, Alat semprot otomatis sebanyak dua unit. Tanki Air kapasistas 1000 liter dan  1 unit lagi sebagai sewaan. Serta pembuatan Posko Copid 19, yang dilengkapi sejumlah alat cek suhu dan pemasangan baliho Posko Copid19.  Serta dana oprasional Sosialisasi dan makan minum para relawan  papar Marison Sipayung pada awak media ini. 

Saat disinggung wartawan terkait sudah atau belum pihak pemerintah nagori pematang Purba menerima bantuan dari Pemkab Simalungu  atau pun kecamatan Purba Kepala Desa menjawab untuk semua batuan itu belum ada namun baru dua unit CTPS dari Dinas Kesehatan Simalungun" pungkasnya.

Dani R
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar