Header Ads


 

Jumlah Pasien Covid-19 Bertambah 4 Orang

SIMALUNGUN - Tim Gugus Tugas Covid-19 mengumumumkan jumlah warga yang terjangkit Virus Corona yang disinyalir Positif menurut hasil  swab di Kabupaten Simalungun bertambah 4 orang sehingga total jumlah positif hasil swab terhitung (19/05) menjadi 10 orang.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Diases (Covid-19) Kabupaten Simalungun JR didampingi Plt Sekretaris Mixnon Andreas Simamora, Plt Kadis Kesehatan dr Lidya Saragih, Humas Akmal H Siregar di Media Center Jalan Asahan pada para wartawan, Selasa (19/5) menyampaikan bahwa jumlah pasien covid-19 bertambah 4 orang.

Ke-4 warga tersebut berasal dari  Kecamatan Raya Kahean, Dolok Batu Nanggar,  Siantar dan  Kecamatan Purba. Dengan bertambahnya jumlah pasien positif hasil swab, maka Kabupaten Simalungun sudah masuk sebagai zona merah.

"Saya sudah sampaikan kepada kadis kesehatan, TNI, Polri agar memperketat daerah perbatasan dan memeriksa seluruh kendaraan yang masuk ke Simalungun termasuk juga melakukan pemeriksaan kesehatan dengan rapid test kepada para," penumpangnya".

Untuk itu diimbau kepada seluruh masyarakat untuk sementara tahan diri jangan dulu untuk pergi ke tempat keramaian maupun  berkunjung ke kabupaten lain bertemu dengan keluarganya, sebut JR Saragih.

Ditambahkan Humas Gugus Tugas Covid-19 Akmal H Siregar bahwa ada penambahan 1 pasien positif Covid-19 hasil swab yakni warga Namorambe Kabupaten Deli Serdang. seraya menambahkan cronologicnya

Ibu tersebut sudah 2 bulan tinggal di rumah keluarganya di Kecamatan Dolok Batu Nanggar.
Selanjutnya pada tanggal 29 April lalu ibu tersebut sudah masuk sebagai pasien dalam pengawasan dan di rawat di RSUD Perdagangan.

Sehingga ke-5 warga yang positif Covid-19 hasil swab,  3 orang berada di Rumah Sakit Umum Daerah Rondahaim Saragih dan 2 lagi di RSUD Perdagangan, ujar Akmal mengakhiri penyampaian pada awak media ini.

 Dani R/Humas Copid 19
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar