Header Ads

 

Antisipasi Covid-19, Kepala Desa Silou Huluan Bagikan Masker Semprot Disipextan Secara Rutin

SIMALUNGUN - Kepala Desa/Pangulu Nagori Edi Sinaga yang berhasil dikonfirmasi awak media ini terkait Penanganan Pencegahan sebagai Upaya Memutus Virus Corona diwilayahnya dengan memberikan Masker 1000 unit pada warganya yang tercatat 200 KK dengan jumlah warga penduduk 850 orang.

Edi Sinaga mengatakan pihaknya telah melakukan penyemprotan secara rutin di wilayah  4 Dusun pada sejumlah rumah  penduduk, sekali dalam seminggu yang dilakukan pera perangkat Desa dibantu sejumlah relawan. ujarnya

Selain itu juga Pendirian Posko Relawan kopid 19 dan melakukan himbauan secara rutin  serta pemasangan baliho Copid 19 serta menyediakan tempat cuci tangan yang disediakan ditempatkan disetiap Dusun dan biaya pelaksanaan tersebut masih ditanggulangi dari Dana Pribadi terlebih dulu.

Dijelaskan Pangulu Silau Huluan terkait dana DD memang sudah lama masuk direkeningnya.

Akan tetapi dengan kesibukannya memberikan penyuluhan pada masyarkat baru hari inilah saya menyempatkan diri untuk memgambilnya maklum lah karena lokasi Nagori kami yang berada di Pelosok Sedangkan  mengenai sejumlah bantuan dari pemerintah Pemkab Simalungun.

Pangulu Nagori/ Kepala Desa mengaku belum ada meneriman. Tak hanya itu juga Kepala Desa Silau Huluan pun menyebutkan ada 63 KK yang akan menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang akan menerima Bantuan tersebut sesuai Data dan  direncanakan penyalurannya selama 3 bulan kedepan"  Pungkasnya.

Dani R
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar