Header Ads

 

Aksi Kasih 1000 Karung Beras Peduli Wartawan Simalungun

SIMALUNGUN - Pendeta Gereja Raya Kota gelar Aksi kasih 1000 Karung Beras Bakti sosial dimaksud yang diprakarsai oleh para pengguna Medsos Facebok dibawah Koordinator Pendeta Jhon Riki. Senin (11/05/2020).

Berbagi tali asih pada Jurnalis Simalungun, pelaksanaan itu sebagai Baksos yang ke 6 dari Aksi Kasih 1000 Karung beras dan beberapa penyaluran pun sudah terealisasi diantaranya penyerahan bantuan beras pada Para Kuli angkut barang yang biasa mengadu nasibnya di Pekan Tiga Raya  Pasar Tradisional yang buka sekali dalam seminggu yakni setiap hari Sabtu.

Serta Para Tukang Beca Motor (Betor) Raya, serta pada  Sejumlah warga masyarakat Haranggaoul dan warga Kecamatan Raya lainnya.

Selain itu juga pada siang tadi pelaksanaan penyerahan baksos dimaksud pun kembali digelar yakni diserahkan pada  15 Jurnalis simalungun  dari berbagai media Cetak dan Elektronik. Pelaksanaan penyerahan Batuan Sosial Baksos Aksi Kasih 1000 karung itupun dilaksanakan diarea Kawasan Gereja 06 Raya Kota.

Pendeta Jhon Riki sebelum pelaksanaan penyerahan baksos tersebut menyebutkan bahwa Baksos ini bukan dari Bantuan Pemerintah Pemkab Simalungun  atau dari para Partai Politik Melainkan dari Para pembaca dan pengguna Medsos Facebok dan watt sapp ujarnya. Para Pengguna group Facebok dan Watsaap ini pun terpancing kepeduliannya pada para Jurnalis Simalungun.

Mengenai baksos itu sudah berulang kali digelar dan sudah 436 Karung beras tersalurkan, dalam kegiatan Baksos Peduli pada Jurnalis Simalungun  yang juga terdampak Copid 19, sehingga wabah  Copid 19 tak hanya menyusagkan Warga Masyarakat Simalungun yang Notabene Petani akan tetapi kepahitan itu pun dirasakan oleh para awak media dari berbagai Media  Elektronik dan Cetak.

Sehingga memunculkan kepedulian sejumlah donasi yang tergabung dalam pengguna dan Pembaca Facebok serta group Watsap papar Jhond Riki didampingi sejumlah pengurus gereja 06 Raya kota. sekali lagi bantuan ini bukan dari Pemerintah Pemkab Simalungun, Partai Politik atau pun Gereja akan tetapi murni dari para Pengguna Medsos  yang tergugah kepedulainnya dan itu pun bukan hanya pengguna yang beragama Kristiani akan tetapi yang  beragama Muslim pun ikut peduli," jelasnya.

Sementara kami sebagai kepanjangan dalam penyaluran Baksos atau pelaksanaan penyerahan bantuan beras yang tergabung dalam  Aksi Kasih 1000 karung beras dan per karungnya 10 KG,"Pungkasnya. D

DANI R
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar