Header Ads


 

150 Kendaraan Diputar Balik Saat Hendak Mudik di Kabupaten Simalungun

SIMALUNGUN -  Pihak Kepolisian Resor Simalungun memutar balik 150 kendaraan yang hendak mudik di Kabupaten Simalungun. Kendaraan tersebut diminta putar balik ke wilayah asal masing-masing.

Kasat Lantas Iptu Jodi Indrawan menjelaskan ada 150 kendaraan yang telah kita minta untuk putar balik yang akan melaksanakan kegiatan mudik pada lebaran tahun ini kita minta agar kembali kewilayah masing-masing.  Kamis, 28/05/2020, Dolok Melangir, Kabupaten Simalungun.

"Hingga saat ini sudah ada 150 kendaraan pemudik yang kita putar balik ke wilayahnya masing-masing dan tidak menutup kemungkinan akan bertambah jumlahnya tergantung dari kedisiplinan masyarakat," ujar Kapolres Simalungun AKBP.Agus Waluyo, S.I.K saat meninjau Pos Pengamanan Lebaran Cek Point Simpang Dolok Melangir, Jl.Lintas Siantar Medan.

AKBP Agus juga mengatakan pemudik yang hendak masuk ke Simalungun saat pandemi Corona harus dilengkapi dengan surat sehat. Dia mengatakan setiap pemudik yang akan masuk wilayah Simalungun akan dicek kondisi kesehatannya. Juga Kita lagukan pemeriksaan terhadap mobil angkutan barang, kita periksa mereka membawa/muatannya apa serta hendak dan dari mana.

"Bagi masyarakat dari wilayah lain yang ingin memasuki wilayah Simalungunharus memenuhi beberapa syarat. Di antaranya surat yang menyatakan rapid test negatif, serta surat perjalanan bepergian yang jelas. Bila sudah tiba di pos check point perbatasan masyarakat akan diperiksa dengan dicek suhu tubuh serta kendaraan yang digunakan disemprot cairan disinfektan," ujarnya.

"Para personel yang bertugas di pos check point dilengkapi dengan APD, masker, face shield, dan semprotan disinfektan untuk menunjang pelaksanaan pemeriksaan masyarakat tentunya dibantu oleh personel TNI, pemerintah setempat dan tenaga kesehatan untuk memastikan wilayah Sumut aman dari persebaran virus Corona," jelasnya.

Dani R/humas
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar