Header Ads



Bergerak Cepat, Polisi Berhasil Menangkap Dua Pelaku Pembunuhan Mayat Busuk di Kawasan PTPN III Bangun

SIMALUNGUN - Personil Polsek Bangun bersama Personil Satreskrim Polres Simalungun berhasil meringkus Dua Tersangka pelaku Pembunuhan. Kedua tersangka bernama Risky Bambang Pramono (15) bersama Muhammad Adi (18) keduanya tercatat sebagai warga Kabupaten Simalungun. Rabu 08/04 /2020) sekira Pukul 13.30 WIB.

Polisi juga berhasil menemukan sebuah cangkul sebagai alat bukti (BB). 

Keberhasilan petugas itu pun sekaligus berhasil membokar gundukan tanah yang dijadikan tersangka  pelaku untuk menyembunyikan Mayat Korban, yang diketahui bernama Chanda Prayuga (14).

Korban  tercatat sebagai warga Bajoga Kecamatan Jawa Maraja Kecamatan Bahjambi,  diarea kawasan kebun Karet yang berada  diwilayah Perkebunan Karet di Nagori Bangun Kecamatan Gunung Malela Kabupaten Simalungun.

Hal itu sesuai dengan pengakuan para saksi yang mebuat Laporan Polisi dengan No: LP / / IV /2020/Simal-Bangun, tgl 08 April 2020. Kelima warga  sebaai saksi tersebut diamksud diantaranya Agung (15) Subirin (48) dan Katijo (58) serta Suliyan (17) dan Yosraili Manihuruk (33).  Keberhasilan personil kepolisisan  dalam pengungkapan kasus pembunuhan yang dilakukan kedua tersangka pada Korban Chanda Prayuga itu  dijelaskan dengan  Uraian Singkat kejadian.

Kronologic Kejadian :  Yakni  Pada hari Rabu tanggal (08/04) 2020 sekira Pukul 13.30 Wib, Pada saat Suliyan (17) mengangon lembu di Area Perkebunan Karet milik PTPN III Kebun Bangun, dimana Suliyan  melihat lembunya yang di angonnya  sedang  berkumpul dan terlihat  mengendus-endus seperti sedang mengendus  sesuatu.

Suliyan pun kemudian merasa curiga sebab baru kali pertama Ternak yang diangonnya itu berlaku aneh dirinya pun kemudian  mendekati lembu angonannya  tersebut. Tiba - tiba  sekitar jarak lebih kurang dari 5 meter Suliyan mencium aroma bau busuk yang begitu menusuk. Penasaran denan penciumannya itu Suliyan pun kemudian mencoba mencari suber bau busuk tersebut itu.

Setelah beberapa saat mencari betapa terkejutnya saat kedua matanya tertuju pada gundukan tanah dan sekilas terlihat seperti jasad manusia terkubur ditempat itu. Dengan rasa ketakutan Suliyan pun berlari mencari pertolongan pada warga lain yang berada disekitar tempat itu. Kabar itu pun cepat tersebar hingga personil polisi yang bertugas piket siang itu setelah mendapat laporan dari seorang warga.

Dengan tidak  memakan waktu lama Sejumlah personil kepolisian dari Polsek Bangun bersama beberapa personil Sat-reskrim Polres Simalungun melakukan penyelidikan serta  olah TKP dan memasang  Garis Polisi di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Dari sejumlah keterangan  warga yang berhasil dikumpul oleh Polisi Kedua Tersangka  pelaku pun berhasil diringkus tak lebih dari Satu jam.

Keberhasilan Jajaran petugas Polsek Bangun dan Sat Reskrim  polres Simalungun ini pun layak mendapat acungan jempol, dalam waktu singkat Kedua pemuda yang diduga sebagai tersangka pembunuhan pun berhasil ringkus.

Bahkan tanpa mendapat kesulitan saat diintrograsi polisi, kedua tersangka pelaku pun  mengakui atas semua perbuatannya dengan mengakui atas dirinya yang telah melakukan pembunuhan  terhadap Korban dan menguburkannya ditempat itu.

Sementara Tim INAFIS yang dipimpin Aiptu Sahat Sinaga bersama Bripka Sujid Saputra  seperti biasa melaksanakan Tugasnya yakni   :
Cek TKP, Pasang Police Line, serta
Melakukan Pengalian Kuburan Mayat,
Amankan Barang Bukti dan selanjutnya
Membawa Korban Ke RS. DJASAMEN SARAGIH untuk Outopsi.

Hingga berita ini diunggah redaksi belum didapat keterangan dari pihak kepolisian Polres Simalungun guna menyikap  motif dari aksi pembunuhan tersebut dimaksud.

Pewarta Dani R.
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar