Header Ads



Ribuan Masyarakat Mengikuti Pawai Di Acara Pembukaan MTQ di Kecamatan Galang - Batam

BATAM - Sedikitnya ada 1.400 masyarakat menghadiri acara Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Kecamatan Galang yang meliputi 8 Kelurahan. Acara tersebut digelar di depan kantor Kecamatan Galang, Batam, Provinsi Kepri, Minggu (01/03/2020).

Turut hadir dalam acara MTQ tersebut mendampingi Camat Galang Ute Rambe yakni Wakil Wali Kota Batam H Amsakar Ahmad, Kapolsek Galang AKP Kelly, Danramil Galang, UPT Puskesmas Galang, LPM Kecamatan Galang dan 8 Luran serta beberapa tokoh masyarakat sekitar dan santri-santri.

Acara MTQ tersebut juga di isi berbagai kegiatan seperti Sahyir, Fahmil, Taffis, Tartil, serta pertandingan Rabana. 8 Kelurahan di Kecamatan Galang juga ikut mengisi acara seperti hiasan Bazzar antara lain, Bazzar PKK Kecamatan, Bazzar Laskq, Bazzar Kesehatan dan Kelompok Tani, yang nantinya berguna untuk menjual dan memperkenalkan jenis makanan, jenis kerajinan tangan yang nanti nya sebagai bahan promosi bagi masyarakat luas.

Camat Galang Ute Rambe SE, mengatakan sangat menaruh apresiasi kepada masyarakat Galang dan para tamu undangan di acara MTQ tersebut. Dan ia mengaku dalam acara tersebut panitia pelaksana juga telah menyediakan 23 jenis perlombaan yang diperuntukan untuk tingkat anak-anak, remaja.

"Ada 13 kegiatan perlombaan Tilawah anak-anak dan remaja. Tilawah putra putri dan hafalan 1 Juz, 5 Juz sampai 30 Juz. Akan tetapi yang paling kita tonjolkan adalah Tilawah anak-anak, remaja, dan dewasa nya, " Sebut Ute, disela-sela acara MTQ berlangsung.

Ute pun mengaku, peserta pawai sebelum dibukanya acara MTQ tersebut sebanyak 1400 orang, yang mana acara pembukaan MTQ itu digelar sekitar pukul 10.00 wib - selesai.

"Dalam pawai tadi terdiri 10 Khalifah terbagi dalam 8 Kelurahan yakni Kelurahan Karas, Sembulang, Sijantung, Air Raja, Subang Mas, Galang Baru, dan ada 2 tampilan tambahan menjadi 10 Laskq dan tingkat Kecamatan, ditambah 88 peserta undangan," katanya.


Tak lupa, Ute pun berharap serta mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Galang yang telah memberikan kepercayaan untuk memimpin 8 Kelurahan di Galang termasuk mensukseskan berlangsungnya acara MTQ tersebut.

"Kegiatan MTQ ini adalah merupakan lambang sebagai modal untuk meningkat kan taqwa kita sebagai umat muslim yang hakiki dalam membaca dan menghafal alqur'an. Kita berharap pada semua lapisan masyarakat mulai dari anak anak sampai dewasa agar Alquran menjadi kompas untuk kehidupan sehari-hari, sebab hati pasti akan tenang dan sejuk  ketika kita membaca alquran di mulai membaca iqro."

"Saya juga mengucapkan terima kasih atas semua bantuan, dukungan dan kerjasama untuk kesuksesan pelaksanaan MTQ berjalan dengan lancar dari awal sampai akhir." tutup nya

Editor redaksi
Liputan Irwansyah.
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar