Header Ads



Polda Kepri Gelar Upacara HUT ke 39 Tahun Satuan Pengamanan

BATAM –  Upacara peringatan Hari Ulang Tahun ke-39 Tahun Satuan pengamanan dilaksanakan pada Rabu (22/1/20). Sebagai Inspektur Upacara Wakapolda Kepri Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah, M.H., dihadiri oleh Pejabat yang mewakili Plt Gubernur Provinsi Kepri, DPRD Provinsi Kepri, pejabat mewakili Danrem 033/WP, pejabat mewakili Danlantamal IV Tanjungpinang, perwakilan Kajati Kepri, Irwasda Polda Kepri, Pejabat Utama Polda Kepri, Kapolresta Barelang dan tamu undangan serta personil Satuan Pengamanan.

Membacakan Amanat Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si
Wakapolda Kepri menyampaikan sebagai pimpin Polri mengucapkan Selamat ulang Tahun ke – 39 kepada Satuan Pengamanan di seluruh Indonesia dan dimanapun saudara bertugas, semoga Satpam senantiasa professional dalam bertugas, dan eksistensinya semakin dirasakan oleh masyarakat.

Dalam momentum yang penuh dengan kehormatan ini, sejenak kita mengenang dan mendoakan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia ke – 8 sekaligus Bapak Satpam Indonesia Almarhum Jenderal Polisi (Purn.) Prof. Dr. Awaloeddin Djamin, M.P.A. yang telah berjasa besar dalam membentuk, mengembangkan dan memajukan Satpam sebagai sebuah profesi yang luhur dan mulia. Semoga sebagai generasi penerus dapat senantiasa meneladani pengabdian, perjuangan dan prestasi beliau dalam setiap pelaksanaan tugas, teriring doa semoga almarhum diberikan tempat terbaik disisi Allah SWT, Tuhan yang Maha Kuasa, Tutur Wakapolda Kepri.

Pada pelaksanaan tugas dilapangan Satpam merupakan salah satu mitra utama Polri dalam pemeliharaan kamtibmas oleh karena itu setiap Satpam harus memiliki kualifikasi dan kemampuan yang optimal dalam penanganan gangguan keamanan. Tema yang diangkat dalam peringatan HUT ke – 39  Satpam ini sangat tepat, yaitu *"Satuan Pengamanan Berbasis Kompetensi Mewujudkan SDM Unggul Untuk Terciptanya Situasi Kamtibmas Yang Kondusif Dan Terjaminnya Keamanan Di Lingkungan Kerja Menuju Indonesia Maju"*.

Disampaikan Kepada seluruh anggota Satpam untuk dipedomani dan dilaksanakan :

  1. Senantiasa jaga kesehatan dan niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah kepada Allah SWT, Tuhan Maha Esa.
  2. Tanamkan kebanggaan dan kehormatan sebagai anggota Satpam, dengan menjunjung tinggi profesionalisme dalam pelaksanaan tugas serta senantiasa memegang teguh kode etik dan profesi Satpam.
  3. Tingkatkan kesiapsiagaan, sehingga setiap gangguan keamanan di lingkungan kerja dapat ditangani dengan cepat dan tuntas.
  4. Terus tingkatkan kompetensi diri, baik melalui pendidikan maupun pelatihan, guna mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas.
  5. Tingkatkan kerja sama sinergis dengan jajaran TNI-Polri, stakeholders lain, dan berbagai elemen masyarakat guna memelihara stabilitas keamanan dan ketertiban di lingkungan kerja.
  6. Gelorakan budaya penanaman pohon dilingkungan kerja dan sekitarnya guna mendukung program penghijauan dan pelestarian alam.


Selesai pelaksanaan Upacara dilanjutkan dengan atraksi bela diri oleh Satuan Pengamanan dan Drumband Canka Putra Perkasa yang merupakan Drumband Satpam di Provinsi Kepri, kegiatan diakhiri dengan Pemotongan Tumpeng yang bermakna sebagai pengakuan akan adanya kuasa yang lebih besar dari manusia yaitu Tuhan Yang Maha Esa penguasa alam dan aspek kehidupan manusia, yang menentukan awal dan akhir, Wujud nyata dari pengakuan ini adalah sikap penyembahan terhadap Sang Kuasa dimana rasa syukur, pengharapan dan doa dilayangkan kepadaNya supaya hidup semakin baik, menanjak naik dan tinggi seperti halnya bentuk kemuncak tumpeng.

**Humas Polda Kepri


Comments
0 Comments

Tidak ada komentar