Header Ads


 

Kapolres Simalungun Bertindak Sebagai Inspektur Upacara di HUT Satpam Ke 39 Tahun 2019

SIMALUNGUN - Hari Ulang Tahun ke 39 tahun Satuan Pengamanan tahun 2020, Kapolres Simalungun AKBP Heribertus Ompusunggu, S.I.K.,M.Si, bertindak selaku Inspektur Upacara sampaikan Amanat Kapolri di Lapangan Aspol Jalan Sangnawaluh Pematangsiantar. Rabu, (15/01/2020).

Peringatan HUT Satpam kali ini mengambil thema, '' Satuan Pengamanan Berbasis Kompetensi Mewujudkan SDM Unggul Untuk Terciptanya Situasi Kamtibmas Yang Kondusif dan Terjaminnya Keamanan Dilingkungan Kerja Menuju Indonesia Maju.

Komandan Upacara Iptu Riswan, dengan peserta upacara diantaranya Pasukan Brimob Kompi 2 Den B Pematangsiantar, personil Gabungan Polres Simalungun, Pasukan Satpam jajaran Simalungun, Satpol PP Simalungun dan Saka Bhayangkara.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut perwakilan membacakan UUD tahun 1945 dan Prinsip - prinsip penuntun Satpam yang sudah mencapai usia 39 Tahun.

Kapolres yang bertindak sebagai irup membacakan amanat Kapolri tentang HUT Satpam ke 39 tahun. Dalam amanatnya dibacakan sambutan tertulis Kapolri Jendral Drs. Idam Azis, M.Si, meminta Kepada Satuan Pengamanan untuk selalu Pelihara dan mantapkan komitmen moral sebagai salah satu pengemban fungsi Kepolisian yang memegang teguh kode etik dan kehormatan anggota Satpam.

Dalam bertugas senantiasa bersikap tegas dan cermat dalam menjaga keamanan serta menegakkan ketertiban dilingkungan kerja, untuk selalu waspada dan mampu mendeteksi adanya potensi gangguan terhadap proses bisnis organisasi, dan meningkatkan komunikasi, koordinasi dan kolaborasi dalam kemitraan dengan Polri dan Instansi terkait dilapangan, berinisiatif untuk pengemban kemampuan teknik dan taktik baik kepolisian terbatas maupun industrial security.

Usai amanat Kapolres didampingi tamu dan undangan melaksanakan pelepasan balon ke udara dilanjutkan Pemotongan kue ulang tahun yang diberikan kepada Satpam tertua dan Satpam termuda.

Pada acara tambahan tersebut digelar juga peragaan tongkat dan borgol Polri dari Satpam PT. Brigestone dan peragaan simulasi pengamanan asset perkebunan karet PT. Brigestone dari pelaku pencurian.

Kapores Simalungun bernyanyi dan joget bersama para Satpam, Lomba tarik tambang dari Tim Satpam tiap - tiap Perusahaan dan Penyerahan hadiah kepada pemenang lomba.

Turut hadir tamu dan undangan, Bupati Simalungun DR. JR. Saragih, S.H, M.M, Dandim 0207/SML Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan, S.A.P, M.P.M, Ketua Pengadilan Simalungun Abdul Hadi Nasution, S.H, M.H, Kajari Simalungun diwakili
M. Rizky, Anggota DPRD Simalungun Suryawan, S.H, Wakapolres Simalungun Kompol Amakhoita Hia, S.H, M.Hum, Para Kabag, Kasat, Kapolsek dan Perwira jajaran Polres Simalungun, Para Kadis Pemkab. Simalungun, Para pimpinan jasa penyalur Satpam / Security dan Perwakilan dari Perusahaan atau Pelaku Industri.

Digelarnya acara ini diharapkan, kepada semua pimpinan BUMN dan perusahaan yang mengelola objek vital dan objek vital nasional harus memiliki sertifikat maupun proses tata kelola standar tata kelola pengamanan swkarsa berdasarkan peraturan KAPOLRI Nomor 24 Th 2007. Upacara HUT SATPAM ke 39 Simalungun telah selesai sekira puk 10.30 wib dilanjutkan acara hiburan dalam situasi aman dan baik.

***humas
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar