Header Ads



Puskesmas Raya Gelar Pelayanan Kesehatan Jantung Lansia Dengan Melakukan Senam Sehat

SIMALUNGUN - Puskesmas Raya memberikan pelayanan kesehatan jantung dengan cara olahraga dan memberikan makanan snack berpitamin kepada usia lansia. Senin (04/11/3019) sekira pukul 08:30 WIB.

Pelayanan tersebut sebagai pelayanan secara rutin yang dilakukan dinas kesehatan.

Pantauan dilapangan, petugas puskesmas yang menjadi instuktur senam pada para Lasia tersebut.

Kepala Puskesmas Pamatang Raya Yeli Forice Purba SKM mengatakan, bahwa program senam sehat para lansia itu merupakan program unggulan Puskesmas Pamatang Raya.

"Selain pelayanan kesehatan secara rutinitas lainnya, hal ini pun merupakan ajang Silaturahmi pada para Lansia lainnya tak hanya, Senam Lansia saja akan tetapi para Lansia ini pun membentuk arisan yang dilaksanakan di Ruang Gizi setiap usai melaksanakan senam sehat Lansia tersebut." Ujarnya.

Saat disinggung menganai pelayanan kesehatan berupa senam sehat itu tidak menggangu aktifitas lainnya, Yeli mengakui bahwa setiap hari Senin memang pelayanan cukup padat, akan tetapi hal program senam sehat tersebut tidak begitu menganggu.

"Tentunya tidak bang, sebab untuk pelayanan kesehatan prima terhadap warga masyarakat tetap pihaknya memberikan pelayanan yang semestinya," jelasnya.

Sementara itu,  Jaya Saragih SKM yng menjadi Istruktur Senam Sehat Lansia, menambahkan selain melaksanakan Senam Jantung Sehat secara rutin setiap minggu, para lansia juga memeriksakan kesehatan jantung, Darah Tinggi dan juga Kadar Gula Darah," pungkasnya.

DANI R
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar