Header Ads


 

Disinyalir Ada Kecurangan, Saksi Kades Nomor Urut 2 di Desa Parsaoran 1 Meradang

SAMOSIR - Saksi calon Kades nomor urut 2 ( M Sinurat) berinisial RS menyebutkan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Desa Parsaoran telah terjadi pemilihan Siluman atau penyelewengan suara.

Kata RS, pemungutan suara yang digelar pada 31 Oktober 2019 lalu,  tersebut telah di mainkan atau diselewengkan oleh penyelenggara Pilkades.

"Pemugutan suara itu telah terjadi penyelewengan oleh penyelanggara," ujar RS, kepada Buruhtoday.com, Minggu,(3/11/2019) sore.

Menurut RS, dugaan banyak pemilih siluman saat pemugutan suara tersebut sangat merugikan dukungannya yakni calon kades nomor 2. Pasalnya, peserta pemilih tetap yang sedang di luar daerah digantikan dengan warga luar Desa Parsoaran I oleh penyelenggara.

"Kami menduga banyak pemilih dari luar Desa Parsaoran I, Jelas hal ini merugikan calon Kades nomor urut 2, dan yang jelas saya tidak terima," katanya.

Atas ketidakterimaanya itu, kata RS. Mereka pun telah menyurati berita acara penyanggahan kepada ketua P2KD.

"Surat penyanggahan kita hingga sampai saat ini belum di tanggapi oleh ketua P2KD  Desa persaoran I," ucapnya.

Terkait keterangan RS itu, awak media ini pun melakukan konfirmasi kepada ketua P2KD via SMS.

Dan hingga berita ini diunggah, ketua P2KD Desa Parsaoran belum merespon konfirmasi yang dilayangkan. Dan awak media ini juga belum mengkonfirmasi Camat.....

Editor redaksi
Sumber Buruhtoday.com
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar