Header Ads



UNIQLO Berikan Voucher Belanja Gratis ke Siswa SLB Negeri Batam Untuk Belanja

BATAM - UNIQLO perusahaan retail global asal jepang menggelar In-Store Shopping Experience dengan mengundang pelajar penyandang disabilitas dari Sekolah Luar Biasa (SLBNB) Negeri Batam untuk mendapatkan pengalaman berbelanja di toko baru UNIQLO yang beralamat di Grand Mall Batam, Rabu (16/10/2019) sekitar pukul 07.15 wib.

Acara tersebut bertujuan membantu untuk mengembangkan kepercayaan diri, bersosialisasi, mengelolah anggaran keuangan siswa SLBNB untuk menjadi mandiri.

Abu Leisi salah satu guru pembimbing di SLB Negeri Batam mengatakan sangat berterimakasih kepada UNIQLO yang telah memberikan voucher belanja gratis kepada siswa binaannya.

,"Terima kasih pada UNIQLO mengundang  anak-anak kami pelajar penyandang disabilitas dari SLB Negeri Batam, turut membantu mengembangakan Percaya diri anak anak kami dalam bersosialisasi,berhitung,walaupun mereka setrata rendah." Ujarnya.

Menurutnya, kegiatan UNIQLO itu mengangkat martabat anak-anak penyandang disabilitas. "Mereka punya hak yang sama, jadi mereka tidak minder. Integiritas dari mereka yang perlu kita tumbuh kembangkan" katanya.

Leisi menyebutkan lagi, sebenarnya tidak perlu apresiasi dengan uang dalam memperhatikan mereka, apalagi  dengan kegiatan yang digelar UNIQLO tersebut dapat membuat mereka tidak mudah ditipu orang lain saat berbelanja.

"Mereka dapat  mengetahui cara belanja yang baik, mengenal uang. Jadi ketika mereka lulus nanti, mereka bisa menghitung uang, dan mereka tidak di tipu orang, agar kelak mereka ketika menjadi Ibu atau Bapak rumah tangga yang baik, dapat mengenal dan mengatur keuangan dalam keluarga nya kelak," tuturnya.

Rana salah satu orang tua dari salah satu pelajar SLB Negeri Batam mengungkapkan kebahagiaanya kepada toko UNIQLO yang telah mengundang anaknya untuk ikut mendapatkan voucher belanja gratis.

"Satu kata untuk UNIQLO, Luar  Biasa," sebutnya, dengan wajah senang ria.

Sementara itu, Rafli selaku manajer store UNIQLO pihak mengaku senang dan bangga melihat para siswa SLBNB yang begitu semangat dalam memanfaatkan vocher belanja gratis yang telah diselenggarakan itu.

"Kita sangat senang melihat teman-teman dari SLB Negeri Batam, dari kegiatan ini,  kita dari UNIQLO welcome untuk semua kalangan, dan kita bangga turut serta dalam menumbuhkan motivasi mereka," kata Rafli.

Rafli pun berharap untuk kedepannya toko UNIQLO dapat tetap terus Eksis untuk semua kalangan masyarakat yang di Batam maupun dimana saja.

Pantauan awak media, bahwa pelajar penyandang disabilitas dari SLB Negeri Batam ini sangat menikmati dan cukup bahagia dengan program UNIQLO tersebut.

 Editor redaksi
Liputan Ronal Simanjuntak.

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar