Header Ads



Operasi Zebra Toba 2019, Polres Simalungun Keluarkan 500 Berkas Tilang

SIMALUNGUN - Sebanyak 500 berkas tilang dikeluarkan Satlantas Polres Simalungun dalam operasi razia zebra Toba 2019  yang ke III di gelar di Jalan Lintas Siantar-Seribudolok, Jumat (25/10/2019) Sekira pukul 09:30 -12:00 WIB, tepat nya di kawasan Perkebunan PTPN 1V Marjandi Embong.

Pantauan dilapangan, 11 personil Sat Lantas Polres Simalungun yang dipimpin Kanit Tutjawali IPDA Mhd Rizal itu masih tetap semangat menjalankan tugasnya, meski operasi razia tersebut sudah memasuki hari ke III.

Ironisnya, para pengemudi atau pengguna jalan raya itu banyak terkesan anggap enteng akan kelengkapan dokumennya, sehingga masih banyak pengemudi yang tidak melengkapi helm setandar ASN, tidak membawa SIM atau STNK.

Selain itu juga pada pengendara kendaraan roda empat pengemudi tidak menggunakan sabuk pengaman dan menggunakan alat komunikasi telp seluler sambil mengemudi. Sehingga personil Satlantas Polres Simalungun yng melaksanakan oprasi Zebra Toba pun menindak tegas dengan memberikan Surat tilang pada para pengemudi tersebut.

Kanit Turjawali IPDA Mhd Rizal saat dimintai keterangannya, disela sela kesimengawasi sejumlah personilnya yang menggelar Oprasi Zebra Toba 2019 tersebut. Pada awak media ini mengatakan bahwa pelaksanaan Oprasi Zebra Toba  2019 ini dilaksanakan selama 2 pekan yang dimulai dari tanggal (23/10 s/d 05/11/2019) mendatang ucapnya.

Selain itu dijelaskan IPDA Rizal bahwa pelaksanaan Oprasi Zebra Toba ini sebagai langkah penindakan pada para pengendara kendaraan yang diduga telah melakukan pelanggaran diantaranya Tidak menggunakan sabuk pengaman serta Helm SNI bagi roda dua pengemudi kendaraan masih dibawah umur serta mebawa Surat surat kendaraannya.

Sehingga dalam pelaksanaan oprasi Zebra Toba 2019 dihari hingga hari ketiga ini sudah lebih kurang 500 berkas tilang berhasil diberikan pada para pelangar sesuai rinciannya yakni pada senin tanggal 23 petugas Sat Lantas berhasil menindak 133 berkas , 127 berkas dan 100 berkas yakni dari  (23/10 S/d 25/10/2019)," Pungkasnya.

 Liputan Dani R
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar