Header Ads



Nyabu Di Perkebunan, Dua Supir dan Satu Calo Angkot di Siantar Kena Ringkus

SIMALUNGUN, SERBELAWAN - Dua sopir mopen/angkutan umum Sinar Beringin dan calo penumpang tak berkutik diringkus Polisi saat ketiganya berpesta sabu di dalam mobil angkot yang terpakir diareal perkebunan karet Bridgestone. Rabu (02/10/2019), sekira pukul 16:45 WIB, diareal perkebunan Bridgestone JL. Pasar Blok Simpang Sukamulia, Kelurahan Sinasak Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun.

Sepak terjang petugas Kepolisian Polres Simalungun dalam upaya memberantas peredaran Narkotika Jenis Sabu diwilayah Hukum Polsek Serbelawan layak mendapat acungan jempol.

Ketiga pria yang berhasil diamankan personil Polsek Serbelawan  dimaksud diantaranya, DOLI SITUMORANG, (21), yang bekerja sebagai  Calo penumpang Angkot Sinar Beringin, Warga Jalan Medan (Depan RS. Horas Insani) Kec. Siantar Martoba Kota Pematang Siantar. RAMADHAN, (28) berpropesi sebagai Supir Angkot Sinar Beringin, dan  Tinggal di Jalan Medan Gang Air Bersih, Kelurahan Naga Pita Kecamatan Siantar Martoba Kota Pematang Siantar dan FRANSISKUS SIHOMBING (36),  Supir Angkot Sinar Beringin, dan juga mengaku sebagai warga Jalan Medan (Samping Perumahan Anugerah) Kelurahan  Naga Pitu Kecamatan Siantar Martoba Kota Pematang Siantar.

Sejumlah Barang Bukti  Yang Berhasil diamankan Polisi diantaranya :
- 1 buah mancis warna biru, pada kepala mancis terdapat 1 buah jarum.
- 1 buah pipet berbentuk sekop.
- 1 buah plastik klip kecil berisi 1 buah kompeng.
- 1 cup air mineral yang pada bagian bawahnya terdapat sambungan pipet (bong).
- 1 buah plastik klip sedang berisi serbuk putih diduga Narkotika jenis Sabu.

Kronologis penangkapan pada ketiga laki-laki tersebut

Rabu (02/10) sekira pukul 16.00 wib, polisi mendapat informasi berharga dari masyarakat  yang menyebut ada tiga pria sedang asik mengkonsumsi Narkoba didalam sebuah mobil angkot Sinar Beringin dikawasan Perkebunan Karet Bridgestone. Personil Polsek Serbelawan yang mendapat informasi dimaksud  kemudian melakukan penyelidikan di Tempat Kejadian Perkara TKP. Personil Polsek Serbelawan melihat satu unit mobil angkot Sinar Beringin nomor 77 dengan Nomor Polisi BK 1190 WI berada di tengah kebun Karet hal itu serupa dengan informasi yang didapatnya. Tak menyia nyiaka  waktu polisi pun kemudian melakukan penyergapan. Namun  tiba tiba seorang laki-laki keluar dari samping pintu mobil dengan tergesa-gesa sembari membuang sesuatu ke arah perkebunan.


Melihat hal tersebut petugas pun kemudian melakukan penangkapan pada Fransiskus Sihombing Sementara dua temannya yakni  Doli Situmorang dan Ramadhan masih berada didalam Akot tersebut.  Saat ditanya oleh polisi ketiganya mengaku dengan berpura pura sedang istirahat sambil memperbaiki sond kendaranya.
Akan tetapi petugas dari polsek serbelawan itu tak mudah   cepat percaya dengan mengitrograsi ketiganya akhirnya mereka pun mengaku bahwa ketiganya baru saja menggunaka  Barang haram yang disebut sebut jenis Sabu. Tetapi sudah mereka buang disekitaran kabun karet akahirnya personil polsek pun melakukan pencarian dan tak jauh dari mobil angkot yang mereka pakai ditemukan :

1 buah pipet berbentuk sekop, 1 buah plastik klip kecil berisi 1 buah kompeng, 1 cup air mineral yang pada bagian bawahnya terdapat sambungan pipet (bong), 1 buah plastik klip sedang berisi serbuk putih diduga Narkotika jenis Sabu.  Setelah ditanyakan terkait temuan tersebut, ketiga pelaku mengakui bahwa barang-barang yang ditemukan tersebut adalah milik mereka yang dibelinya dari Siantar. Setelah mendapat pengakuan dari ketiganya itu personil res krim Polsek Serbelawan ini pun kemudian menggiring ketiga lai laki itu ke Mapolsek Serbelawan untuk dilakukan penyelidikan dan ppenyidikan lebih lanjut. Kapolsek Serbelawan AKP Bambang Priyantno S Sos, pada awak media ini membenarkan " 9pihaknya telah mengamankan tiga laki-laki yang diduga dicurigai sebagai pengguna Narkoba. dan rencannya setalah selesai dimintai keterangannya akan langsung dilimpahkan dalam proses penyelidikan dan penyidikannya ke Sat Res Narkoba Polres Simalungun.

Dani R
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar