Header Ads



Meski Didominasi Pria, Kaum Ibu Ikut Pertandingan Solu Bolon di PTLF

SIMALUNGUN, PARAPAT - Meski perlombaan Solu Bolon didominasi pria, Tim Solu Perempuan ini tak kalah dengan pria. POKDARWIS menjadi salah satunya Tim perempuan yang bertanding di Poldasu Toba Lake Fiesta [PTLF] 2019.

Kabupaten Tobasa turunkan tim Solu Bolon yang menjadi satu satunya tim perempuan yang bertanding dengan 13 Tim lainnya. Para pendayung perempuan yang didominasi Ibu-ibu ini merupakan anggota Kelompok Sadar Wisata [POKDARWIS] dari Kelurahan Parsaoran Ajibata, Kabupateb Tobasa.

Rangkaian PTLF 2019 dimulai dengan perlombaan Solu Bolon dan Solu Parsadaan di perairan Danau Toba, pantai Bahari, Parapat  Kabupaten Simalungun Jumat (11/10/2019). 

Manager Tim Solu Bolon POKDARWIS, Darwin Sinaga, mengaku bangga bisa menurunkan sebanyak 12 orang Perempuan untuk mengikuti perlombaan Solu Bolon. Dia mengatakan, antusias Tim-nya itu sangat tinggi dan berusaha maksimal untuk bisa bertarung melawan tim Solu Bolon lainnya.

"Kami bangga bisa ikut dalam babak penyisihan. Bisa mengalahkan tim laki laki tentu sangat membanggakan," ujar Darwin.

Terkait keikutsertaan tim Sulu Bolon perempuan ini, lanjut Darwin, merupakan salah satu bentuk dukungan dalam menggalakkan pariwisata di kawasan Danau Toba.

Darwin juga berharap, event PTLF dapat dilaksanakan untuk tahun depan untuk membuat perlombaan Solu kategori tim perempuan. Mulai dari lomba solu parsada sadaan, pardua duaan, partiga tigaan hingga perlombaan Solu Bolon.

Pendayung Solu Bolon POKDARWIS, Ani Sirait (35) mengaku optimis timnya bisa melaju ke babak semi final. "Nanti sore kami masih bertanding di babak penyisihan. Kami tetap optimis akan masuk hingga babak semi final," pungkas Ani.

Humas/Dani R
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar