Header Ads



Kapolres Simalungun Pimpin Pelaksaksanan Oprasi Zebra Toba 2019

SIMALUNGUN, PEMATANGRAYA -Kapolres Simalungun AKBP Heribertus Ompusunggu SIK,  bertindak sebagai Irup Upacara Gelar Pasukan Oprasi Zebra Toba 2019 yang diikuti sejumlah personil dan Intansi terkait dihalaman Polres Simalungun. Rabu (22/10/2019) sekira pukul 09:00WIB.

Dalam pelaksanaan Oprasi Toba 2019, Polres Simalungun melibatkan 51 personilnya dengan didukung  pelaksanaan oprasi gelar pasukan yakni seluruh Perwira, Kapolsek dan  personil Sabara, Personil Brimob, Dan Den Pom, Kodim 0207 Dinas Perhubungan Simalungun, Sat Pol PP Personil Jasa Raharja, Kejari dan Pengadilan Simalungun yang mewakili personil yang dilibatkan dalam Operasi Zebra Toba 2019 tersebut.


Dalam Pidatonya Kapolres Simalungun menegaskan pada personil yang melaksanakan Oprasi Zebra Toba 2019 " Oprasi Zebra Toba 2019 yang akan dilaksanakan selama 14 hari dimulai pada tanggal 23/10 2019 - 05/11/2019.

Sedangkan delapan sasaran Penindakan dalam pelaksanaan Oprasi Zebra Toba 2019 tersebut yakni Penindakan terhadap para pengemudi sebagai pengguna jalan raya yang diduga melanggar diantaranya : Pengemudi menggunakan Hendpone, Mengendarai melebihi kapasitas, Pengemudi dibawah umur, kendaraan melawan arah mengemudi kendaran dalam keadaan mabuk serta tidk membawa documen kendaraan dan tidak mengenangkan Helem SNI serta sabuk pengaman," Paparnya.

Kapolres Simalungun juga menghimbau para pengendara jalan raya agar melengkapi kendaraannya dan jangan takut karena ada petugas, jadikan satun berkendaraan untuk keselamatan. "Selain itu juga pada personil yang melaksanakan Oprasi dimaksud agar dalam melasanakannya Oprasi Zebra Toba 2019 untuk tidak melupakan sopan dan satun serta agar memperhatikan keselamatan dalam melaksakan tugasnya," katanya.

Sambungnya lagi, bahwa dalam pelaksanaan Toba 2017-2018 tidak ada kenaikan maupun penurunan, dan diharapkan dalam pelaksanaan Oprasi Zebra Toba 2019 dapat terlaksana dengan baik dan aman.

 Liputan Dani R
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar