Header Ads


 

Kapolres Simalungun Pimpin Upacara Peringati Hari Sumpah Pemuda

SIMALUNGUN - Bertempat di Lapangan Apel Polres Simalungun Pematang Raya, Kapolres Simalungun AKBP Heribertus Ompusunggu, S.I.K.,M.Si., Pimpin Upacara Hari Sumpah Pemuda. Senin (28/10/2019) pukul 09.00 wib.

Kegiatan dihadiri oleh Wakapolres Simalungun, Para Kabag, Para Kasat, Kasi, dengan peserta upacara seluruh personil Polres Simalungun Perwira, Bintara dan ASN, mengikuti serangkaian acara upacara Hari Sumpah Pemuda membentuk barisan sesuai dengan urutan pasukan yang ditentukan.

Komandan upacara Ipda Fritsel G. Sitohang, SH usai memasuki lapangan upacara pasukan disiapkan sebelum amanat inspektur upacara,.

Pada upacara tersebut Kapolres Simalungun AKBP Heribertus Ompusunggu, S.I.K.,M.Si., membacakan amanat Menteri Pemuda dan Olah Raga yaitu Hari Sumpah Pemuda ke -91 Tahun 2019.

Dalam amanat ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya disampaikan kepada para Tokoh Pemuda tahun 1928 yang telah mendeklarasikan sumpah pemuda sehingga menjadi pelopor pemuda untuk mewujudkan kemerdekaan Indonesia sekaligus menjaga keutuhan NKRI.

Hari Sumpah Pemuda KE-91 kali ini mengambil tema "BERSATU MAJU" Tema tersebut diambil untuk menegaskan yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda. Bahwa hanya degan persatuan kita dapat mewujudkan cita-cita bangsa.

Pesatnya perkembangan teknologi informasi ibarat dua mata pisau, satu sisi ia memberikan jaminan kecepatan informasi sehingga memungkinkan para pemuda kita untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan dalam pengembangan sumber daya serta daya saing, namun pada sisi yang lain perkembangan ini mempunyai dampak negatif.

Informasi-informasi yang bersifat destruktif mulai dari pornografi, narkoba, pergaulan bebas, hingga radikalisme dan terorisme juga masuk dengan mudahnya apabila pemuda tidak dapat membendung dengan filter ilmu pengetahuan dan karakter positif dalam berbangsa dan bernegara.
Pemuda yang memiliki karakter yang tangguh adalah pemuda yang memiliki karakter moral dan karakter kinerja, Pemuda yang beriman dan bertaqwa, berintegritas tinggi, jujur, santun, bertanggung jawa, disiplin, kerja keras, kerja cerdas, kerja iklas, dan tuntas, pemuda juga harus kewirausahawan dan kepeloporan yang mumpuni, serta pemuda harus memiliki inovasi agar mampu berperan aktif dalam kancah internasional.

Tema “ Bersatu Kita Maju “ sesungguhnya diperuntukkan untuk seluruh elemen bangsa, tetapi bagi pemuda menjadi keharusan karena ditangan pemudalah Indonesia bisa lebih maju. Pemuda untuk Indonesia maju adalah pemuda yang memiliki karakter, kapasitas, kemampuan inovasi, kretivitas yang tinggi, mandiri, inspiratif serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan dunia.

Dalam akhir amanat Hari Sumpah Pemuda Ke-91 diharapkan dapat selalu menghormati jasa para pemuda, jasa para pendiri bangsa dan juga para Pahlawan kita. 28 OKTOBER 2019.

Usai membacakan amanat, Kapolres menekankan kepada seluruh personil Polres Simalungun, bahwasanya kepada para anggota dalam momen sumpah pemuda ini jangan umur saja yang semakin tua akan tetapi agar semangat juga tetap muda dalam melaksanakan tugas sebagai insan Bhayangkara. Pungkas Kapolres.

***Humas
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar