Header Ads



Kapolres Simalungun Pimpin Sertijab Delapan Perwira

SIMALUNGUN - Kepala Kepolisian Resor Simalungun AKBP Heribertus Ompusunggu, S.I.K.,M.Si., pimpin serah terima jabatan Wakapolres Simalungun, Kabagren Polres Simalungun, Kabag Sumda Polres Simalungun, Kasat Reskrim Narkoba Polres Simalungun, Kasat Sabhara Polres Simalungun, Kapolsekta Tanah Jawa, Kapolsek Raya dan Kapolsek Raya Kahean Polres Simalungun. Selasa, (29/10/2019) pukul 09.00 wib di Lapangan Apel Mapolres Simalungun Pematang Raya.

Hadir dalam acara sertijab Para Kabag, Kasat, Kapolsek sejajaran Polres Simalungun, Pejabat lama dan pejabat baru yang sertijab, para perwira, bintara  serta seluruh peserta upacara, Ketua Bhayangkari Cabang Simalungun beserta pengurus.

Dalam amanatnya Kapolres memanjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas berkatNya sehingga hari ini masih diberikan kesehatan untuk mengikuti acara serah terima jabatan di Mapolres Simalungun.

Dalam pelaksanaan alih tugas dan alih wilayah dalam organisasi Polri adalah merupakan suatu hal yang sangat lumrah dan biasa, yang pada hakekatnya adalah merupakan salah satu proses dinamisasi dalam pembinaan organisasi dan operasional Polri yang merupakan suatu bentuk pembaharuan dan penyegaran yang senantiasa harus dilaksanakan.

Sehingga diharapkan melalui proses seperti inilah personil yang bersangkutan akan memperoleh ruang penugasan dan pengalaman yang lebih luas lagi dalam mencari solusi maupun pemecahan masalah-masalah yang akan dihadapi dalam pelaksanaan tugas-tugas Polri kedepannya serta peningkatan kinerja kedepannya.

Demikianlah halnya yang terjadi saat ini dimana mutasi jabatan terjadi pada jabatan Wakapolres Simalungun, Kabagren Polres Simalungun, Kabag Sumda Polres Simalungun, Kasat Reskrim Narkoba Polres Simalungun, Kasat Sabhara Polres Simalungun, Kapolsekta Tanah Jawa, Kapolsek Raya dan Kapolsek Raya Kahean Polres Simalungun. '' Saya sampaikan ucapan terima kasih kepada pejabat lama yang mutasi keluar lingkungan Polres Simalungun. Imbuh Kapolres.

Pejabat Polres Simalungun yang melaksanakan serah terima jabatan diantaranya Kompol Bonggas Simarmata dengan menjabat sebagai Wakapolres Simalungun selama tiga bulan, dan akan melaksanakan tugas sebagai Wakapolres Pematang Siantar.

Kompol Drs. Natanael Panjaitan dengan menjabay sebagai Kabagren selama 1 tahun dua bulan dan akan melaksanakan tugas sebagai Kasubbagminopsnal Subbagbinopsnal Ditpamobvit Polda Sumut. Kompol Kitaman Manurung dengan menjabat sebagai Kabag Sumda selama 1 tahun 2 bulan dan akan melaksanakan tugas sebagai Kabag Sumda Polres Siantar.

AKP Toga P. Butatbutar, S.H., M.H., dengan menjabat sebagai Kasat Narkoba selama 7 bulan dan akan melaksanakan tugas sebagai Kanit 2 Subdit 1 Ditreskrimum Polda Sumut, AKP M. Syafii dengan menjabat sebagai Kasat Shabara selama 1 tahun 9 bulan dan akan melaksanakan tugas sebagai Ka Siaga 1 SPKT Polda Sumut.

Kompol Hasudungan Panggabean, SH dengan menjabat sebagai Kapolsekta Tanah Jawa selama 1 tahun 2 bulan dan akan melaksanakan tugas sebagai Kasibinturmas Subditbintibsos Ditbinmas Polda Sumut.

AKP Ricson Sinaga, SH dengan menjabat sebagai Kapolsek Raya selama 1 tahun 2 bulan dan akan melaksanan tugas sebagai Kapolsek Gebang Polres Langkat dan AKP Jan Piter Hutasoit dengan menjabat sebagai Kapolsek Raya Kahean selama 1 tahun dan akan melaksanakan tugas sebagai Kanit Siaudit dan Inspeksi Subditkamsel Ditlantas Polda Sumut.

Kapolres juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada ibu bhayangkari para pejabat lama atas kesetiannya serta pengorbanan yang telah diberikan dalam mendampingi dan mendukung pelaksanaan tugas suami, terutama dalam aktivitasnya pada kegiatan organisasi Bhayangkari Cabang Simalungun.

Pejabat baru yang akan bertugas dilingkungan Polres Simalungun yakni Kompol Amakhoita Hia, S.H.,M.Hum yang diberikan kepercayaan untuk menjabat sebagai Wakapolres Simalungun. Kompol Parulian Sihombing, SH yang diberikan kepercayaan untuk menjabat sebagai Kabagren.

Kompol Lamin, S.Pd yang diberikan kepercayaan untuk menjabat sebagai Kabag Sumda, Kompol Jonner Purba yang diberikan kepercayaan untuk menjabat sebagai Kapolsekta Tanah Jawa, AKP  Eduar, SH yang diberikan kepercayaan untuk menjabat sebagai Kasatres Narkoba.

AKP Nasib, SH yang diberikan kepercayaan untuk menjabat sebagai Kasat Sabhara, IPTU  Dewar Damanik yang diberikan kepercayaan untuk menjabat sebagai Kapolsek Raya, IPTU Suit Purba Dasuha, S.H., M.H., yang diberikan kepercayaan untuk menjabat sebagai Kapolsek Raya Kahean.

"Selamat atas kepercayaan yang telah diberikan oleh pimpinan kepada saudara dan kita mengetahui bahwa beberapa pejabat baru telah pernah bertugas dilingkungan Polres Simalungun sehingga sudah paham dan mengerti karateristik guantibmas diwilayah Simalungun dan silahkan cepat menyesuaikan diri dan bangun komunikasi, koordinasi dan kolaborasi dengan sesama anggota di jabatan yang baru dilingkungan Polres Simalungun maupun eksternal dengan stake holder terkait mengingatndalam waktu dekat akan ada pesta demokrasi / Pilkada di Simalungun." Pungkas Kapolres.

Pada kesempatan tersebut Kapolres harap dengan adanya pergantian ini bisa melanjutkan tugas-tugas yang lama serta melanjutkan inovasi-inovasi serta hal-hal yang telah baik dilaksanakan oleh para pejabat lama dan tetap menjalin komunikasi dengan para pejabat yang lama.**


Humas/Dani R
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar