Header Ads



Kapolres Simalungun Kunker dan Silaturahmi ke Warga Kecamatan Tapian Dolok

SIMALUNGUN, TAPIAN DOLOK - Kapolres Simalungun AKBP Heribertus Ompusunggu SIK MSI,  beserta rombongan melakukan kunker serta sekaligus bersilaturahmi ke wilayah Serbelawan Kecamatan Tapian Dolok. Jl .Medan KM 10 Kelurahan Sinaksak Kecamatan Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun. Jumat (25 /10/2019).

Kunker sekaligus Silaturahmi Jajaran Perwira Polres Simalungun dengan warga masyarakat Tapian Dolok yang dilksanakan di Ruang Haruguan Kecamatan Tapian Dolok tersebut terlaksana dengan penuh kemeriahan. 

Hadir dalam acara tersebut orang nomor satu dijajaran Polres Simalungun yakni :
Kapolres Simalungun AKBP HERIBERTUS OMPUSUNGGU,SIK,M.S.i., KABAG OPS KOMPOL WIDODO. Kasat Intelkam, AKP GERING DAMANIK.

Kasat Narkoba AKP TP. BUTAR BUTAR. Kasat Reskrim Polres Simalungun AKP AGUS SETIAWAN,SIK. Kasat Lantas Polres Simalungun IPTU JODI INDRAWAN,SIK. Kapolsek Serbalawan AKP BAMBANG PRIYATNO, S. Sos. bersama Danramil 05 Serbalawan KAPTEN INFANTRI HAIRUL HADI. Camat Tapian Dolok SAKHBAN SARAGIH dan SeluruhPangulu Sekecamatam Tapian Dolok.

Para Tokoh Masyarakat dan Toko Agama Sekecematan Tapian Dolok sebagai tuan rumah.

Sedangkan Beberapa Kata Sambutan pun tersampaikan diawali dari Camat Tapian Dolok, Kapolsek Serbalawan.

Perwakilan Pangulu Sekecamatam Tapian Dolok. Serta yang mewakili Maujana Kecamatan Tapian Dolok.

Sementara Bimbingan dan Arahan Kapolres Simalungun. Serta beberapa saat Sesi Tanya Jawab diberikan pada warga masyarakat yang hadir.


Adapun dalam  Sambutan nya Camat Tapian Dolok Mengucapakan Selamat Datang kepada Bapak Kapolres Simalungun beserta Rombongan dan Siap menerima arahan dan bimbingan dari dari Kapolres Simalungun.

Sementara  kata Sambutannya Kapolsek Serbalawan Menyampaikan situasi Kamtibmas di Kecamatan Tapian Dolok Relatif Aman, Untuk Kecamatan Tapian Dolok terdiri dari 1 Kelurahan dan 10 Nagori.

adapun wilayah Kec amatan Tapian Dolok di lalui oleh Jalur Tol untuk destinasi wisata Danau Toba adapun Nagori yang dilalui Jalur Tol :
Yakni lima Nagori diantaranya Nagori Pematang Dolok Kahean, Nagori Dolok Kahean Nagori Batu Silangit, Nagori Dolok Ulu serta Nagori Dolok Maraja.

Selain itu menganai Proses Pembersihan / Proses Pembangunan jalur Tol sedang Berlangsung.

Sekain itu Kata Sambutan yang mewakili Pangulu Sekecamatan Tapian Dolok Mengucapkan Terimah Kasih atas kunjungan nya Bapak Kapolres Simalungun dan Para Pangulu siap mendukung Kerja Polres Simalungun dan Polsek Serbalawan.

Sedangkan dalam  Bimbingan dan Arahan Kapolres Simalungun Menyampaikan :

Maksud dan tujuan Kapolres Simalungun datang ke Kecamatan Tapian Dolok guna silaturahmi dan perkenalan diri dengan warga Kecamatan Tapian Dolok.

Kapolres Simalungun menghimbau kepada para Pangulu agar menyampaikan kepada warganya bagi yang menerima ganti rugi dalam pembebasan proyek jalan Tol agar menggunakan rekening tidak mengambil uang secara Cash.

Sebentar lagi Kabupaten Smalungun akan menghadapi Pilkada tahun 2020,dan Bapak Kapolres Menghimbau  kepada Para Pangulu agar selalu bekerja bekerjasama dan selalu berkordinasi dengan Bhabinkamtibmas dan Kapolsek agar tercipta situasi kondusif di Nagori Nagori.

Tak hanya itu Kapolres pun menyampaikan Agar kita saling Menjaga Toleransi kerukunan Umat Beragama. Jelasnya

Apabila di Nagori ada Pendatang yang mencurigakan di Nagori agar para pangulu harus segera memberi informasi ke Pihak Kepolisian. Jelasnya lagi

Semntara dalam sesen tanya jawab, masyarakat lebih mengarah terhadap fungsi lalu lintas.

Menganai Cara Pembuatan SM dan hal itu kemudian dijelaskan kasat Lantas IPTU Jodi Indrawan SIK mewakili Kapolres Simalungun.

 Liputan Dani R
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar