Header Ads



Kapolres Simalungun Cek Lokasi Longsor Jalur Lintas Siantar-Tanah Jawa

SIMALUNGUN, TANAHJAWA - Tingginya curah hujan yang cukup panjang pada Kamis (17/10/2019) sore hari mengakibatkan tanah longsor di wilayah hukum Polres Simalungun tepatnya di Marubun Jawa Kecamatan Tanah Jawa Kabupaten Simalungun yang memutuskan Akses Jalur Jalinsum Siantar - Tanah Jawa.

Sedikitnya satu jembatan penghubung Siantar-Tanah Jawa rubuh yang terdampak longsor tersebut, timbunan tanah sekitar 5 meter tergerus air namun tidak ada korban jiwa, akan tetapi menyebabkan jalan yang menghubungkan antara akses Jalur Jalinsum Siantar - Tanah Jawa terputus total.

Kapolres Simalungun AKBP Heribertus Ompusunggu, S.I.K.,M.Si., yang langsung mendatangi tempat kejadian longsor Jumat, (18/10/2019) memerintahkan anggotanya Polsek Tanah Jawa dan mengajak koramil serta warga untuk membuat jalan alternatif khusus kendaraan roda dua.

Seluruh personel Polsekta Tanah Jawa bersama personil Koramil segera membantu mengatur kendaraan yang akan melintasi jalan licin serta membantu warga yang kendaraannya sulit melalui jalur alternatif tersebut.


“Masyarakat sekitar lokasi longsor agar selalu waspada apabila turun hujan dengan intensitas tinggi dan berlangsung lama, segera mencari tempat yang lebih aman.” Himbau Kapolres Simalungun.


Pengecekan lokasi longsor di Marubun Jawa Kecamatan Tanah Jawa Kabupaten Simalungun yang memutuskan Akses Jalur  Jalinsum Siantar - Tanah Jawa ditinjau langsung Kapolres Simalungun AKBP Heribertus Ompusunggu S.I.K, M.Si., didampingi Kabag Ops Kompol SL. Widodo, SE., Kapolsek Tanah Jawa Kompol H. Panggabean, SH, Danramil Tanah Jawa, dan Personil Polres Simalungun.


** Humas.
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar