Header Ads



Bidan Eva : Imunisasi Sangat Penting Bagi Anak

BATAM - Bidan Eva Susanti Saragih memimpin acara kegiatan rutinitas posyandu kepada masyarakat di posko posyandu Perjuangan, Kavling Nato berseri RT 1 RW 06, Kelurahan Sei Langkai, Kecatan Sagulung. Senin (14/10/2019) sekitar pukul 08.30 wib.

Reksi (46 tahun) ketua Posyandu Perjuangan ketika disambangi awak media mengatakan, kegiatan posyandu tersebut merupakan kegiatan rutinitas untuk meningkatkan daya imun pada anak-anak balita dalam mencegah virus-virus yang dapat berkembang biak dan mengganggu pertumbuhan.

"Kegiatan Posyandu Perjuangan memberikan imunisasi buat anak balita 0-24 bulan yang rutin kita lakukan setiap bulannya di sini. Dan kita menggunakan Balai Pertemuan Warga RW 01 RT 01,02,03,04,05,06  sebagai titik lokasi Posyandu kita di Kavling Nato Berseri Kel.Sei Langkai Kec.Sagulung Kota Batam," ungkap Reksi.

Dijelaskannya, kegiatan posyandu itu dilakukan  untuk mencegah virus dan penyakit (Step, Kaki Gajah,dan penyakit lainnya) yang rentan untuk anak balita.

"Pemberian Imunisasi pada anak balita untuk menambah daya imun pada tubuh si anak untuk melawan penyakit maupun Virus yang datang, serta menghasilkan anak yang sehat dan cerdas," jelasnya.


Seorang ibu-ibu Boru Siregar yang datang membawa anaknya ke Posyandu Perjuangan mengaku sangat senang dengan adanya kegiatan posyandu tersebut. "Anak saya bisa di periksa kesehatannya serta mendapatkan imunisasi," sebutnya.

Pantauan awak media, kegiatan untuk dapat menikmati pelayanan Imunisasi gratis dari pemerintah, warga yang tinggal di sekitaran Kav. Baru Nato Berseri, khususnya ibu yang memiliki anak balita beramai ramai mendatangi Balai Pertemuan Warga RW 01 RT 01,02,03,04,05,06 karena adanya kegiatan Posyandu Perjuangan untuk memberikan Imunisasi pada anak balita

Editor redaksi
Liputan Ronal Simanjuntak.
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar