Header Ads


 

TNI AD Kodim 0207, Polres dan Pemkab Simalungun Berupaya menyukseskan Kawasan Pariwisata Geopark Kaldera Toba Tahun 2019

PARAPAT - Puluhan Prajurit TNI - AD Kodim 0207 Simalungun, Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan S.A.P.,M.P.M. pimpin langsung pelaksanaan kegiatan gotong royong membersihkan Pantai dan Lingkungan sekitar Danau Toba, Jumat (13/09/2019) sekira pukul 08:30 WIB.

Selain itu juga dilaksanakan Sosialisasi kebersihan,  Lingkungan dan bebas sampah sebagai edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya kebersihan lingkungan.

Hal itu sesuai dengan yang disampaikan oleh Evi Greis Sormin SP, dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten  Simalungun.

Selain itu juga para Prajurit TNI AD dari Kodim 0207 Simalungun ini pun melanjutkan dengan program  penanaman pohon serta pemasangan Spanduk tentang larangan buang sampah di Danau Toba.

Dengan upaya menyadarkan seluruh warga masyarakat dalam, maupun luar yang datang ke Tempat wisata Danau Toba dimaksud. Sembari tetap berupaya dengan sengat juang demi menyukseskan Rencana Pembangunan Kawasan Pariwisata Geopark Kaldera Toba Tahun 2019.

Tampak Komandan Kodim Letkol Inf Frans Kishin Panjaitan bersama sejumlah anggotanya dibantu oleh sejumlah pelajar bersihkan kawasan  dan lingkungan serta melaksanakan penanaman  ribuan pohon disekitar Danau Toba.

Pelaksanaan kegiatan kebersihan dikawasan dan lingkungan Datau Toba itu pun TNI AD dari Kodim 0207 bersama Pemerintah Kabupaten Simalungun serta Polres Simalungun dalam kegiatan dimaksud berkaitan dengan akan diselenggarakan Pesta Seni Budaya Rondang Bintang yang hanya tinggal satu pekan lagi tepatnya pada Tgl 19-21 September 2019 mendatang yang akan dilaksanakan diwilayah kawasan Danau Toba.
 
Dengan adanya pelaksanaan Pesta Seni Budaya dikawasan wisata Danau Toba (Parapat) yang akan dilaksanakan pada Pekan mendatang sehingga sejumlah  instansi terkait.

Dalam hal ini Pemkab Simalungun berharap Kawasan Wisata Danau Toba parapat dapat sebagai aikon wisatawan Asing serta wisatawan luar mapun dalam daerah.

Dengan adanya pelaksanaan Pesta Budaya Rondang Bintang dapat menjadi  salah satu  daya tarik pada wisatawan  dalam dan luar daerah bahkan tidak menutup wisatawan dari mancanegara," Pungkas Kadis Pariwisata Resman Saragih.

Dani R
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar