Header Ads



Satlantas Polres Simalungun Gelar Operasi Patuh Toba 2019 di Jalur Siantar-Saribudolok

SIMALUNGUN - Puluhan personil satlantas Polres Simalungun menggelar operasi razia patuh Toba 2019 pada kendaraan bermotor, di kawasan perkebunan Marjadi Embong, Sabtu (7/9/2019) sekitar pukul 10.30 wib.

Operasi patuh Toba 2019 itu langsung di komandoi perwira IPDA Mhd Rizal selaku Kanit Turjawali Polres Simalungun.

"Oprasi Patuh Toba ini dilaksanakan secara serentak seluruh Indonesia" ucap IPDA Mhd Rizal, saat disambangi awak media ini.

Rizal menyebutkan, bahwa operasi Toba ini dilakukan untuk melakukan pemeriksaan seluruh kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat yang melintas dijalur yang hanya satu arah yakni Siantar-Saribudolok dan sebaliknya.

"Terkusus pada documen kendaraan sepeti sabuk pengaman, muatan kendaraan yang berlebihan, pengendara yang menggunakan alat komunikasi Hp sambil mengendarai kendaraannya, pengendara sepeda motor tidak menggunakan Helmet SNI atau pengendara yang dibawah umur," katanya,

Lanjutnya lagi, meski Oprasi Patuh Toba sudah berjalan 10 hari dan serentak diseluruh Indonesia, namun masih banyak pengendara yang lalai yakni tidak melengkapi dokumen kendaraannya dan melanggar ketentuan berkendara.

"Kita terpaksa membuat tindakan tegas dengan memberikan surat tilang bagi pengendara yang melanggar aturan tersebut," pungkasnya

Dani R
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar