Header Ads


 

Rapat Koordinasi Ke 3 Dalam Rangka Acara Poldasu Toba Lake Fiesta 2019

SIMALUNGUN - Polres Simalungun menggelar rapat koordinasi Poldasu Toba Lake Fiesta 2019 yang ke tiga kali, acara tersebut dipimpin langsung Kapolres Simalungun AKBP Heribertus Ompusunggu, S.I.K., M.Si, Senin (30/9/2019) pukul 11.10 wib bertempat di ruangan Aula Andar Siahaan.

Rapat koordinasi Poldasu Toba Lake Fiesta 2019 dihadiri oleh pejabat utama Polres Simalugun, para Kapolsek jajaran Polres Simalungun, Anggota DPRD Kabupaten Simalungun, Pemkab Simalungun, yayasan sosial, perwakilan perusahaan PT/CV/UD, Perkebunan PTPN IV, PTPN III, dan tokoh masyarakat.

Dalam urutan rangkaian kegiatan rapat koordinasi Poldasu Toba Lake Fiesta 2019 diawali pembukaan oleh protokol, doa, arahan Kapolres Simalungun, Paparan tim kreatif, Tanggapan dan masukan dari peserta rapat dan kesimpulan rapat koordiansi.


Kegiatan Poldasu Toba Lake Fiesta 2019 diprakarsai Polres Simalungun, akan dilaksanakan pada hari Jumat s/d Sabtu (tanggal 11 – 12 Oktober 2019) di Pantai Bebas dan Bahari Parapat Kecamatan Girsang Sipangan Bolon Simalungun, sebagai bentuk dukungan terhadap perkembangan kemajuan pariwisata danau toba, danau toba merupakan salah satu destinasi yang menjadi prioritas pemerintah, yang saat ini berusaha meningkatkan perekonomian Indonesia dengan mengembangkan destinasi Pariwisata.

Dalam hal itu, Polres Simalungun merasa perlu melaksanakan kegiatan untuk menarik wisatawan berkunjung ke danau toba. Acara tersebut nantinya akan dikemas dalam suatu rangkaian kegiatan yang satu dan lainnya saling mendukung seperti layaknya sebuah sistem, untuk mencapai visi acara dikemas dengan kreasi yang tetap mengedepankan seni dan tradisi yang ada di seputaran danau toba.

Kegiatan yang akan diselenggarakan berupa festival Pesta Budaya, Renang, Perahu Hias, Solu, Solu bolon, Masakan Tradisional, Exhibition Jet Ski.

Adapun misi diselenggarakannya Poldasu Toba Lake Fiesta 2019 tersebut adalah sebagai atraksi wisata tahunan yang kedepannya menjadi ikon pariwisata baru di danau toba, mengenalkan keanekaragaman budaya Indonesia, membantu promosi pariwisata danau toba, terwujudnya acara sebagai media pemersatu antara Polres Simalungun dengan masyarakat, pemerintah dan swasta.

Dalam rapat kali ini, dibahas juga rencana jadwal kegiatan Poldasu Toba Lake Fiesta 2019 antara lain pada hari Jumat (11/10/2019) pukul 08.00 wib s/d selesai kegiatan Festival Solu, Solu Bolon, Renang dan kunjungan ke panti jompo dilaksanakan di Pantai Bahari. Dan pada pukul 20.00 wib s/d 23.00 wib kegiatan pesta budaya dilaksanakan di pantai bebas parapat

Kemudian pada hari Sabtu (12/10/2019) pukul 08.00 wib s/d 10.00 wib kegiatan ucapan selamat datang sambut dengan tor – tor somba, pembacaan doa, kata sambutan ketua panitia kegiatan, Bupati Simalungun, Kapolda Sumut, penampilan tarian 10 etnis oleh Perguruan Sultan Agung, penampilan gondang dilaksanakan di pantai bahari.

Dilanjutkan kegiatan pertandingan final festival solu, Solu Bolon, Renang, Exibition Jet Ski dilaksanakan di pantai bahari sedangkan kegiatan Festival Kuliner, perahu hias dan penaburan benih ikan, penampilan seni dan budaya dilaksanakan di pantai bebas.

Nantinya usai makan malam pukul 18.00 wib s/d 19.45 wib dilanjutkan kegiatan penyerahan hadiah, penampilan seni budaya dan penutupan yang dilaksanakan di Pantai Bebas Parapat.

Dari semua rangkaian rencana kegiatan rapat tersebut berkahir dengan baik dan semua pihak yang terlibat agar bertanggung jawab penuh tugas dan teknis kerjanya, semoga dalam pelaksanaannya nanti acara dapat terselengara dengan baik dan meriah.

**Humas/Dani R
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar