Header Ads



Kapolres Simalungun Temu Ramah Dengan Insan Pers

SIMALUNGUN -  Puluhan wartawan Simalungun-Siantar yang tergabung di Unit Polres Simalungun bersama Jajaran Polres Simalungun, Sabtu (28/9) sekira pukul 19.00 WIB, menggelar acara temu ramah di Cafe OH5, Jalan Patimura, Kecamatan Siantar Timur, Kota Pematangsiantar.

Acara yang langsung dihadiri Kapolres Simalungun AKBP Heribertus Ompusunggu S.I.K., M.Si, juga dihadiri Wakapolres Simalungun Kompol Bonggas Simarmata, SH, Kabag Ops Kompol SL. Widodo, SE, Kabag Ren Kompol Drs. Natanael Panjaitan, Kabag Sumda Kompol K. Manurung, Kasat Reskrim AKP M. Agustiawan, S.I.K, Kasat Lantas Iptu Jodi, S.I.K, Kasat Intelkam AKP G. Damanik, SH, Kasat Narkoba AKP TP. Butarbutar, SH.,MH, Kasubbag Humas Iptu Lukman Hakim Sembiring, itu juga membentuk kepengurusan Wartawan Unit Polres Simalungun.

Dalam acara yang diselingi dengan hiburan, masing-masing Kepala Satuan yang langsung disampaikan oleh para kasat menyampaikan sambutan yang berisikan tentang pentingnya sinergitas antara pihak Polres Simalungun dengan wartawan dalam mendukung tugas-tugas kesehariannya jajaran Polres Simalungun.

Kemudian, Kapolres Simalungun saat menyampaikan sambutannya juga menyampaikan hal senada terkait pentingnya peranan para awak media dalam mendukung tugas-tugas jajarannya.

Kapolres pun menyampaikan beberapa arahan dan menyebutkan ''Jadikanlah pengalaman menjadi pelajaran untuk menjadi lebih baik. Rekan-rekan wartawan harus bisa menciptakan berita yang mengangkat nama Polres Simalungun dan wartawan harus smart dalam membuat tulisan yang nantinya akan dipanggil untuk diberikan reward setiap bulannya.

Wartawan juga harus bersatu dalam kompetisi dan jangan ada ketersinggungan. Siapapun nanti jadi ketua harus dihormati. Apabila ada berita penting harus konfirmasi dulu ke kasubbag humas dan memberikan informasi terkait kinerja Kapolsek dan kinerja para anggota Polres Simalungun.

Apabila ada permasalahan wartawan jangan berimbas ke sesama rekan wartawan dan instansi Kepolisian dan apabila ada permintaan partisipasi kepada jajaran silahkan tapi jangan dipatok atau ditarget. Sebelum kita melakukan sesuatu teknisnya kita harus tau. Pungkas Kapolres.

Dihadapan seluruh para wartawan, Kapolres menghunjuk secara langsung Adi Barus dari Harian Metro 24 sebagai Ketua Wartawan Unit Polres Simalungun, Syahru Silitonga dari TVRI sebagai Sekretaris, dan Suyadi dari Harian Metro Siantar sebagai Bendahara.

Diharapkannya, kedepannya dapat terjalin sinergitas para awak media yang tergabung didalam Wartawan Unit Polres Simalungun dapat mendukung kinerja Polres Simalungun.

Humas
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar