Header Ads



Hari ini Penutupan Sosialisasi BUM-DES DPMPN Kabupaten Simalungun

SIMALUNGUN - Setelah 4 hari terselenggara, hari ini  pelaksanaan sosialisasi Badan Usaha Milik Nagori (BUMDES) Pemerintahan Kabupaten Simalungun yang dilaksnakan pihak Dinas DPMPN berahir atau selesai. Kamis (13/09/2019) sekira pukul 15:30 WIB.

Acara tersebut diikuti lebih kurang 386 Pangulu Nagori/Kepala Desa sebagai perwakilan dari 32 Kecamatan Sekabupaten Simalungun. Sosialisasi Bumdes dimaksud dibagi empat Sesen.

Sedangkan pelaksanaan Sosialisasi Bumdes, dihari penutupan itu di ikuti puluhan Kepala Desa dari perwakilan Beberapa Wilayah Kecamatan diantaranya Kecamatan Hatunduhan, Pematang Siantar, Kecamatan Jawa Maraja, Tanah Jawa dan Kecamatan Maligas serta Kecamatan Tapian Dolok.

Dalam pembahasan Sosialisasi dititikberatkan pada sistem perencanaan  usaha, tentang BUMDES dimaksud hal tersebut itu.

Sesuai dengan yang disampaikan pembicara dalam pelaksanaan Sosialisasi Bumdes Dewi Karyani Silalahi sebagai Tenaga Ahli Kabupaten  dalam hal Program Pembangunan Pemberdayaan Masyarakat Nagori/ Desa (P3MD).

Dewi Karyani menyampaikan saat memberikan pemaparan dan pemahaman sistem terlebih lebih pada pemahaman dan keseriusan masyarakat itu sendiri, sehingga dalam pembentukan para pengurus Bumdesnya. 

Yakni harus dari masyarakat yang tepat dan dianggap mumpuni serta berpontensi secara SDM nya. Ucapnya

Selain itu  dalam mengangkat atau menjadikan  pengurus Bumdes jangan
dari perangkat Desa" Pungkasnya.

Dani R
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar