Header Ads



Dinas Kesehatan Pemkab Simalungun Datangkan Kontraktor dari Jawa Bangun IPAL Puskesmas

SIMALUNGUN - Dinas Kesehatan Pemkab Simalungun menyebutkan harus memenangkan kontraktor dari luar daerah Sumatera untuk Proyek pembangunan Instlasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) yang kini sedang dilaksanakan di dua Puskemas yakni Puskesmas Pematang Raya dan Puskesmas Seribudolok, mengapa demikian..?

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Dinas Kesehatan Pemkab Simalungun, Arnold Saragih mengatakan terkait pelaksanaan pembangunan IPAL di sejumlah kantor Puskesmas sudah sesuai prosedur yakni melalui LPSE pemerintah kabupeten simalungun anggaran tahun 2019.

"Kontraktor lokal belum sanggup, kita sudah upayakan untuk kontraktor di Siantar atau di Simalungun.jadi, PT. Permaisa Karya Utama ini sudah mengantongi Sertifikat layak mendapatkan pelaksanaan pekerjaan itu," sebut Arnold, Senin (02/09/2019) sekira pukul 10:30 WIB.

Ia juga menjelaskan, bahwa mengenai pelaksanaan Proyek tersebut sebanyak 80% pada Alat IPAL, sedangkan untuk Kontruksi bangunan hanyalah penunjang yakni 15-20 %.

"Kita upayakan agar sejumlah Kontraktor yang berada di Siantar Simalungun, akan tetapi mereka pada umumnya belum sanggup dalam melayani peralatan IPAL. Selain itu juga  pihak Kontraktor yang dari Bekasi menyanggupi dengan ditujang sejumlah peralatan dan Sertifikat kelayakan," tuturnya.

Untuk diketahui, proyek pembangunan Instalasi Pengelolaan Air Limbah ( IPAL ) ini memyerap biaya sebesar Rp 882.779.074 untuk dua proyek pembangunan IPAL melalui Dana Alokasi Kusus DAK Tahun 2019.

 DANI R
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar