Header Ads



Warga Sidamanik Ngambang di Sungai Bah Bolon

SIMALUNGUN -  Indra Gunawan Damanik (29) berhasil ditemukan setelah berhari-hari dicari pihak kepolisian, masyarakat. Korban ditemukan warga yang hendak memancing di sungai bahbolon, tepatnya didekat jembatan Bangun Mariah, Nagori Bangun Pane, Kecamatan Dolog Masanggal, Minggu( 25/08/ 2019) sekira 12.30 WIB.

Berdasarkan uraian kronologic singkat yang diterima awak media ini menyebutkan sejumlah  keterangan dari para saksi mengatakan bahwa pada saat saksi an. Melodi sijabat bersama dengan Jhon Sabarman saragih setelah pulang melaksanakan ibadah pagi dari Gereja sekira pukul 12.00 Wib , selanjutnya sekira pukul 12.10 Wib. Melodi dan Jhon sabarman saragih hendak memancing di daerah aliran sungai bah bolon dekat jembatan bangun mariah, selanjutnya selang beberapa saat tiba di lokasi memancing. Melodi Sijabat melihat ada mayat manusia terapung di sungai dengan posisi telungkup , yg awalnya  Melodi sijabat meragukan bahwa apa yg dilihat nya adalah mayat manusia berhubung agak tertutup dengan potongan bambu dan dan daun"an. Kemudian Melodi Sijabat untuk meyakin kan bahwa yang Terapung di sungai tersebut adalah mayat manusia.
Saksi berusaha melihat dengan lebih dekat dengan TKP mayat itu dengan jelas  ditemukan, selanjutnya warga ini pun berinisiatif  meyakinkan bahwa yg terapung di sungai tersebut adalah sosok mayat manusia.

Lalu Melodi sijabat pun memberitahukan teman nya yang lain yakni Jhon Sabarman Saragih bahwa ada mayat manusia terapung disungai tersebut dan kemudian mereka berdua selanjutnya memberitahukan pada sejumlah  warga lainnya yang kebetulan  melintasi di jembatan tersebut itu.

Dengan disingkat kabar terkait penemuan mayat itu pun cepat tersebar hingga sampai ketelingga perangkat desa ( penghulu ) bahwa ada mayat di sungai dekat jembatan bangun mariah.

Kemudian Kepala Desa pun menelpon personil Polsek Raya guna melaporkan bahwa warga bangun mariah telah menemukan Sosok mayat manusia terapung di sungai dekat jembatan.

Dengan adanya laporan tsb  personil polsek raya yg di pimpin Kanit intel bersama 2 org anggota polsek berangkat ke TKP dengan menggunakan mobil dinas utk menge check kebenaran informasi yang di laporkan warga. Sehingga tak perlu menunggu waktu la Sekira pukul 13.30 WIB. 

Setelah mayat berhasil di evakuasi dari sungai ,maka dapat diketahui identitas mayat tsb berhubung di Dusun Bangun Pane ada Saudara / Paman nya korban  Juliaman Purba. Kemudian setelah di periksa oleh Sdra Juliaman Purba merasa yakin bahwa mayat ini adalah Saudaranya yg bernama Indra Gunawan Damanik dan tinggal di Sidamanik , yg berdasarkan ciri" pakaian terakhir yg di gunakan korban yaitu pakaian kemeja lengan panjang kotak-kotak.

Bahwa utk diketahui korban Indra Gunawam Damanik sudah lama pergi meninggalkan rumah dan menghilang tidak tau pergi kemana.

Sementara Berdasarkan keterangan  keluarga korban bahwa Korban sekira pukul 02.00 Wib malam hari pada hari senin tgl 2 Juli 2019 telah meninggalkan rumah yang beralamat di emplasmen Sidamanik kecamatan Sidamanik  , bahwa berdasarkan keterangan keluarga korban bahwa korban sudah lama memiliki riwayat sakit mental / Stres.

Semenjak Korban meninggalkan Rumah , pihak keluarga korban melakukan pencarian terhadap korban namun tidak membuahkan hasil, selanjutnya sampai hari ini minggu tgl 25 Agust 2019 pihak keluarga korban dapat kabar bahwa Indra Gunawan telah di temukan di sungai bah bolon dekat jembatan bangun mariah nagori Bangun Pane kecamatan Dolog masagal dalam keadaan sudah meninggal dunia yg di beritahukan oleh paman korban Juliaman Purba yg beralamat di Dusun Bangun mariah Dolog masagal.
Dengan demikian berdasarkan keterangan ayah dan keluarga korban meyakini bahwa meninggalnya korban diakibatkan krn memiliki riwayat sakit mental/stres yg selama ini di alami korban , bukan semata-mata karena tindak kejahatan. Pada kesempatan yg sama juga ayah korban menyampaikan kepada pihak kepolsian polsek Raya telah mengikhlaskan anaknya yg bernama Indra Gunawan damanik yg ditemukan sudah meninggal dunia dan mengucapkan terima kasih kepada Polsek Raya , Penghulu dan warga yg telah menemukan dan berhasil meng evakuasi mayat anaknya yang selama ini mereka cari. Kapolsek Pemtang Raya  AKP  R Sinaga SH, yang berhasil dikonfirmasi awak media membenarkan pihaknya telah meng evakuasi Jasad Korban dari dalam Sungai Bahbolon bersama sejumlah warga yang ikut serta membantu.  Saat korban ditemukan dalam posisi telungkup jelasnya selain itu tidak ditemukan adanya tanda tanda jekerasan pada jasad Korbannya pungkas Kapolsek Raya.

Dani R
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar