Header Ads


 

Pembangunan TPT , Manjakan Warga Hataran Jawa 1 Karena ADD 2019

SIMALUNGUN - Sebanyak 14 orang pekerja laksanakan pembangunan Tembok Penahan Tanah pada parit yang berada di wilayah Huta Jawa Satu (1) Nagori Marubun Jaya Kecamatan Kecamatan Tanah Jawa. Selasa (27/08/2019).

Panjang parit 132 Meter dengan tinggi 1,3 meter dan lebar atas 100 CM dan lebar lantai bawah 80 CM  dengan menyerap biaya dari Anggaran dana Desa tahun 2019 Nagori Marun Jaya. Dengan menyerap Anggaran biaya sebesar Rp 230 875 280 dari Anggaran Dana Desa Marubun Jaya Tahun 2019.

Sementara Pangulu Marubun jaya, Sarina  yang berhasil dimintai tanggapannya terkait pembangunan TPT dimaksud, Kepala Desa Marubun Jaya mengatakan bahwa pembangunan TPT dimaksud memang diharapkan oleh warga setempat" ujarnya

Selain itu juga mengenai TPT memang sangat digarap seluruh warga Hataran  Jawa Satu, hal dimaksud karena selain pinggiran parit yang selalu ramai dilintasi kendaran sepeda motor warga namun kondisi tanah nya sudah hampir terkikis oleh hujan dihawatirkan kembali memakan korban.

Sebab beberapa tahun lalu salah seorang warga kabarnya boru Damanik yang jatuh ke dalam parit bersama kendaraannya hingga mengalami luka patah tulang dan kini terpaksa harus menggunakan kursi roda paparnya.

Sehingga dengan permohonan warga setempat yang dituangkan dalam Musrembang kecamatan sehingga setelah melalui proses dan kini pembangunan proyek TPT itu pun kini sedang dilaksanakn sesuai aturan dan sekaligus diawasi oleh Tim Pelaksana  Kegiatan ( TPK )

Pantauan Awak Media ini dilokasi tampak sejumlah warga yang keseluruhannya terdaftar sebagai penerima PKH dan pengaguran yang diberdayakan.

Dani R

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar