Header Ads

 

Dispenda dan Perizinan Gelar Rapat Bersama Lurah dan Kades Se-Simalungun Untuk Tingkatkan PAD Tahun 2019

SIMALUNGUN - Kepala Dinas Pendapatan Bersama Dinas Perijinan menggelar rapat dengan sejumlah Lurah dan Kepala Desa se Kabupaten Simalungun untuk menggenjot peningkatan pendapatan asli daerah (PAD) tahun 2019, yang bersumber dari Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).

Tak hanya tahun 2019 saja, rapat tersebut juga membuka laporan penunggakan laporan PBB pada tahun 2013 sampai 2018 lalu.

Pantauan Medanterkini.com, rapat itu juga dibagi dalam beberapa poin yakni, pertama sejumlah Kepala Desa yang berada di 8 wilayah Kecamatan diantaranya Kecamatan Purba, Dolok Silau, Silau Kahean, Raya Kahean, Raya, Pematang Silimakuta, Silimakuta dan Dolog Masagal.

Pertannyaan dari sejumlah Pangulu pun diutarakan yang berkaitan dengan SPPT dengan nama pemilik masih terdaftar padahal pemiliknya sudah meninggal.

Hal itu langsung dijelaskan Kepala Badan Dinas Pendapatan Kabupaten Simalungun Mixnon Simamora yang menyebutkan "Hal itu memang masih tetap akan tercetak sebab belum adanya perubahan dan jelasnya tidak bisa dirubah sebab atas nama yang telah meninggal kan ada ahli warisnya," ujarnya

Namun kedepan akan kita rapihkan itu pungkasnya. Rapat pun berakhir dan kemudian akan dilanjutkan dengan rapat dengan pangulu dari beberapa kecamatan lainnya.

Liputan Dani R.

Comments
0 Comments

Tidak ada komentar