Header Ads

 

Ribuan Warga Nagori Rakyat Gelar Pemilihan Kepala Desa

SIMALUNGUN - Sebanyak 1.225 warga Nagori Bangun Rakyat Kecamatan Panei, mengikuti pemilihan Kepala Desa setempat. Rabu (12/6/2019).

Dalam pelaksanaan Pilpanag tersebut, tampak empat calon yang hadir dari lima calon Pangulu yang telah disyahkan dan layak mengikuti Pilpanag dimaksud.

NO. 1. Allen Purba No.2. Mochamad Ali Purba. No. 3. Nahot Martua Sinaga. 04 Darmanto Sidabalok. 05. Antoni Lubis. Kelima Calon Pangulu yang kini sedang bertarung dalam merebut simpati warga nagori bangun yang berjumlah 1.245 DPT warga Nagori Bangun Rakyat yang untuk memilih itu.

"Akan tetapi menurut salah seorang Panitia menyebutkan bahwa yang dapat memilih itu ada 1225 C.6 yang dapat tersalurkan, dikarenakan untuk 20 warga lainnya dimaksud itu tidak berada ditempat atau sedang merantau. Sehingga dari jumlah DPT 1245, yang akan hadir kurang lebih dari 1225 sesuai DPT atau C.6 yang sudah tersalur," ujarnya.

"Kini sejumlah peserta calon pemilihan Kepala Desa (KADES), sedang berupaya memikat hati seluruh masyarakat Nagori Bangun Rakyat Kecamatan Panei yang berjumlah kurang lebih dari 1225 warga untuk memilih salah satu kandidat.

Dan begitu antusianya masyarakat Nagori Bangun Rakyat kecamatan Panei untuk memilih para calon Kepala Desa (KADES) yang memadati Tempat Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (KADES) tersebut," tambahnya lagi.

"Sedangkan waktu yang sudah disepakati seluruh Panitia pelaksana pemilihan Kepala Desa akan dimulai dari pukul 07:00 WIB dan berakhir pemilihan pada pukul 13:00 WIB,

Dan dari sejumlah panitia penyelenggara pemilihan Kepala Desa (KADES) mengatakan akan dilanjuti lagi setelah usai makan siang dengan penghitungan surat suara yang dimulai dari pukul 14:00 WIB sampai dengan selesai," ungkapnya.


Terlihat dari pantau awak media ini sejumlah  Personil BINMAS dari Kepolisian Polsek Panei Tongah dan personil Babinsa dari Koramil (16)  Pane Tongah Kodim 0207 Simalungun turut mengawal Pilpanag yang sedang berlangsung dan berjalan dengan tentram dan nyaman.

Dani R
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar