Header Ads


 

Polres Simalungun Gelar Upacara Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2019 di Lapangan Apel Polres Simalungun

SIMALUNGUN - Dalam rangka memperingati hari lahir Pancasila, Polres Simalungun menggelar upacara di lapangan apel Polres Simalungun Pematang Raya. Sabtu (1/6/2019) pukul 08.00 wib.

Kapolres Simalungun AKBP M.Liberty Panjaitan, S.I.K.,M.H., selaku inspektur upacara memimpin langsung kegiatan yang dihadiri seluruh Kabag, Kasat, Kapolsek Sejajaran Polres Simalungun, Para Perwira, Bintara dan ASN Polres SimalNungun.

Dalam rangkaian upacara, usai mengheningkan cipta yang dipimpin Kapolres, dilanjut Pembaca UUD 1945 yang dibacakan oleh Ipda A.S. Damanik dan Pembaca Keputusan Presiden RI Nomor 24 Tahun 2016 tentang Hari Lahir Pancasila dibacakan oleh Ipda Rudi Junaidi.

Kapolres selaku irup membacakan Pembacaan sambutan Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila. Dalam sambutannya menyebut " Pancasila mampu menyatukan kita semua sebagai satu Bangsa dan Hidup dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia."

Pancasila sebagai Dasar Negara, Ideologi Negara dan Pandangan hidup Bangsa yang digali oleh para "Pendiri Bagsa" merupakan suatu anugerah yang tiada tara dari Tuhan Yang Maha Esa buat Bangsa Indonesia.

Peringatan hari Kelahiran Pancasila 1 Juni bukan sesuatu yang terpisah dari Momentum perumusan "Piagam Jakarta" oleh "Panitia Kecil" tanggal 22 Juni dan Pengesahan Pancasila dalam Pembukaan UUD 1945 oleh Panitia Persiapan Kemerdekaan Indonesia (PPKI) tanggal 18 Agustus 1945. Jadi 3 peristiwa penting tersebut merupakan satu kesatuan yang tidak terpisahkan.

Dengan merayakan hari Kelahiran Pancasila kita bangun bersama dan harapan untuk menyongsong kehidupan Berbangsa dan Bernegara yang lebih baik.

Melalui Peringatan hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2019 kali ini, Pancasila perlu dijadikan sebagai sumber Inspirasi "Politik Harapan" dalam kehidupan Berbangsa dan Bernegara."

Upacara selesai, pada pukul 09.30 Wib, dengan aman dan lancar. Dan setelah usai upacara peringatan hari Lahir Pancasila 2019, dilanjutkan dengan penyerahan paket lebaran oleh Kapolres Simalungun didampingin Ketua Bhayangkari kepada perwakilan Purnawirawan Polri, Perwira, Bintara, ASN, Sat Lantas, Sat Intel dan Sat Reskrim serta Insan Pers/media.


Humas Polres
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar