Header Ads

 

Puluhan Kendaraan Terjaring Saat Polres Simalungun Gelar Razia di Jalur Siantar-Tanah Jawa

SIMALUNGUN - Upaya menekan angka kecelakaan di jalan, Satlantas Polres Simalungun Gelar Operasi Razia Rutin. Kamis (14/03/2019).

Sedikitnya belasan  personil Satlantas Polres Simalungun diturunkan dalam Operasi Razia rutin yang titik lokasinya di kawasan Kebun Marihat  Jalan Lintas Siantar-Tanah Jawa.
Operasi razia yang digelar sejak pukul 09.00 wib, pagi tadi itu dipimpin langsung salah satu Perwira berpangkat Ipda Mhd Rizal yang menjabat Kanit  Pengaturan PenjagĂ n Pengawalan dan Patroli (Turjawali) dan rencananya operasi razia itu dilakukan sekaligus akan dilanjutkan dengan melaksanakan pengawasan terhadap sejumlah Mopen yang selalu melakukan pelanggaran dengan menaikan penumpang diatas kap luar kendaran Mopen tersebut.

Kanit Turjawali Ipda Mhd Rizal saat dimintai keterangan di Tkp Oprasi Razia Rutin mengatakan Oprasi rutin dimaksud untuk mengiatkan pada para pengendara pengguna jalan raya agar senantiasa melengkapi documen kendaraannya serta mentaati rambu rambu lalu lintas dan melengkapi sabuk pengaman bagi pengendara roda empat serta  bagi pengendara roda agar senantiasa menggunakan Helm standar.
"Jadilah Pelopor Keselamatan Jadikan keselamatan sebagai kebutuhan dijalan, Keselamatan Untuk Kemanusiaan". Papar Ipda Mhd Rizal.

Selain itu, sang Kanit Lantas juga menekan pada sejumlah anggota yang dipimpinnya agar senantiasa menjaga Keselamatan dalam melaksanakan Oprasi Razia Rutin serta tetap menerapkan tata tertib sopan santun saat memberikan tindakan tegas pada pengendara yang diduga melakukan  pelanggaran dimaksud.

Kanit Turjawali pun meminta laporan dari sejumlah anggotanya terkat hasil penerapan Surat Tilang yang diberikan pada para pengendara yang diyakini telah melakukan pelanggaran diantaranya tidak membawa Surat Ijin Mengemudi (SIM), Surat Tanda Nomor Kendaraan Bermotor ( STNKB) tidak menggunakan Helm atau tidak dapat menujukan surat surat kendaraan lainnya dan juga tidak menggunakan   Sabuk Pengaman.

"Sedikitnya dalam lebih kurang tiga jam oprasi razia berlangsung  puluhan pengendara yang terjaring Oprasi Razia Rutin tersebut. Sementara untuk BB Kendaraan hingga saat ini masih Negatif" pungkas Kanit Turjawali Ipda Mhd Rizal.

Editor Redaksi
Liputan Dani R
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar