Header Ads

 

Pemuda/i Kreatif Simalungun Tergabung dalam Bentuk Organisasi Sosial DPI PPKS

TANAHJAWA - Darul Peduli Insan (DPI -PPKS ) adalah  salah satu Organisasi Sosial yang didirikan oleh para Pemuda Pemudi Simalungun yang bertujuan memeberikan motifasi terhadap para pengusaha mikro ditingkat bawah yang memiliki semangat tangguh namun tak memiliki modal usaha yang cukup Berawal dari serba keterbatasan dana.

Melihat hal itu sehingga beberapa kalangan pemuda pemudi Kecamatan Tanah jawa Kabupaten Simalungun ini kemudian berinisiatif mendirikan Organisasi Sosial yang diketuai  Syamdian Bofi Permana bersama pemuda pemudi lainnya yang diberi nama Organisasi Darul Peduli Insan, Pemuda Pemudi Kreatif Simalungun (DPI PPKS ) organisasi yang bergerak dibidang sosial yang pemberi pinjaman modal usaha tanpa bunga dan juga tanpa anggunan pada para pengusaha kecil yang telah tercatat sebagai anggota atau peserta  DPI-PPKS.

Akan terapi pinjaman tersebut  berpariasi yakni pemberian pinjaman modal secara bergulir yakni di mulai  dari Rp. 500 ribu hingga Rp 2,5 Juta rupiah dan para peserta DPI PKKS  wajib mengembalikan diangsur  selama satu tahun tanpa Bunga.

Akan tetapi itu pun harus sesuai kreteria yakni Peminjam Modal harus memiliki usaha mikro sudah berdiri sebelumnya paling sedikit enam bulan, memiliki Identitas aktif sebagai warga simalungun tetunnya. Ucap Salah seorang pengurus saat dimintai keterangannya oleh Awak media ini.

Saat ditannya sujak kapan DPI- PPKS ini berdiri ? Giliran Dadang Pramono salah satu pengurus sekaligus Donasi  Organisasi DPI PPKS tersebut. Dadang Pramono menyebutkan Organisasi Sosial ini berdiri tahun 2017 dan kini sudah berbadan hukum sudah diakta notariskan ucapnya.

Awalnya saya memberikan modal pada DPI PPKS Ini sebesar Rp 8 juta rupiah untuk digolangkan pada para pedagang kecil selama dua tahun belakangan ini anggota usaha kecil yang meminjam sudah berjumlah 400 orang dan dana sudah terkumpul lebih kurang 300 juta ucapnya sementara.

Organisasi Sosial ini pun baru bisa dirasakan keberadaannya oleh lima wilayah  Kecamatan Simalungun bawa belum seluruh kabupaten Simalungun jelasnya maklum lah dananya masih sikit jelasnya lagi.

Insya allah kedepan organizasi yang binanya itu bisa makin luas harapnya. Sebab kami memberikan pinjaman modal tersebut lebih diutamakan modal kepercayaan sehingga sesuai Moto Organisasi Sosial DPI-PPKS yakni Amanah Kunci Sukses pungkasnya.

Liputan : Dani R
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar