Header Ads


 

Kompol Rudi Gabriel Sitinjak, S.Si, Kini Menjabat Kabag Ops Polres Simalungun

SIMALUNGUN - Kapolres Simalungun AKBP M. Liberty Panjaitan, S.I.K.,M.H., memimpin Serah Terima Jabatan Kepala Bagian Operasional Polres Simalungun dari pejabat lama Komop Hendrik Situmorang, MM kepada Pejabat Baru Kompol Rudi Gabriel Sitinjak, S.Si, di Lapangan Apel Mapolres Simalungun Pematang Raya Kab. Simalungun. Selasa, (5/3/2019) pukul 09.00 wib.

Pelaksanaan alih tugas dan alih wilayah dalam organisasi Polri adalah merupakan suatu hal yang lumrah dan biasa, yang pada hakekatnya adalah merupakan salah satu proses dinamisasi dalam pembinaan organisasi dan operasional Polri yang merupakan suatu bentuk pembaharuan dan penyegaran yang senantiasa harus dilaksanakan dengan harapan melalui proses ini personil yang bersangkutan akan memperoleh ruang penugasan dan pengalaman yang lebih luas lagi dalam mencari solusi maupun pemecahan masalah yang akan dihadapi dalam pelaksanaan tugas Polri kedepannya serta peningkatan kinerja.

Dalam sambutannya Kapolres mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama Kompol Hendrik Situmorang, MM yang telah bertugas dilingkungan Polres Simalungun sebagai Kabag Ops Polres Simalungun selama 1 tahun 1 bulan dan akan melaksanakan tugas sebagai Kasubbag Bin Gadik SPN Polda Sumut.

Kapolres juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Ibu Pejabat Lama atas kesetiaannya dan pengorbanan yang telah diberikan dalam mendampingi dan mendukung pelaksanaan tugas suami, terutama dalam aktivitas kegiatan organisasi Bhayangkari di Polres Simalungun.

Kepada pejabat yang baru Kompol Rudi Gabriel Sitinjak, S.Si sebagai Kabag Ops Polres Simalungun Kapolres mengucapkan selamat atas kepercayaan yang telah diberikan oleh pimpinan. “ Silahkan cepat menyesuaikan diri dan bangun komunikasi, koordinasi dan kolaborasi dengan sesam anggota di jabatan yang baru dilingkungan Polres Simalungun maupun eksternal dengan stakeholder terkait”. Ucapnya.

Kapolres mengharapkan dengan adanya pergantian ini bias melanjutkan tugas-tugas yang lama serta melanjutkan inovasi serta hal-hal yang telah baik dilakukan pejabat lama dan tetap untuk menjalin komunikasi dengan para pejabat yang lama.

Masih dalam sambutannya menjelaskan bahwa tantangan tugas saat ini diantaranya adalah terkait kasus 3C (Curat, Curas dan Curanmor) yang masih cukup tinggi, Kapolres meminta hal ini menjadi perhatian bersama dengan mencari Pola penanganan yang dapat mencegah kasus tersebut, dan apabila terjadi agar cepat ditindak lanjutin, kalau perlu lakukan tindakan tegas dan terukur serta dapat dipertanggung jawabkan.

Kepada ibu pejabat baru bapak Kapolres juga mengucapkan selamat datang dan bergabung dikeluarga besar Polres Simalungun. “ Teruskan pembinaan bhayangkari ditempat yang baru dan arahkan kepada pembinaan kerukunan, kekompakan dan kesejahteraan keluarga serta pendidikan anak-anak.

Diakhir amanatnya Kapolres mengajak seluruh personil Polres Simalungun untuk bergandengan tangan dalam menghadapi beban tugas kita kedepan. Mari kita pelihara dan tingkatkan hubungan kemitraan dengan segenap komponen masyarakat, kemudian pelihara dan tingkatkan kewaspadaan, ketanggapan segera terhadap informasi sehingga dapat dilakukan antisipasi secara dini dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang mantap di Kabupaten Simalungun serta memperoleh Public Trust dari Masyarakat.

Usai pelaksanaan sertijab dilanjutkan pisah sambut pejabat lama dan baru di Aula Andar Siahaan Mapolres Simalungun sekaligus memberikan cendera mata oleh Kapolres Simalungun didampingi Ibu Ketua Cabang Bhayangkari Simalungun Ibu NY. Uly Tyas Liberty kegiatan diisi dengan hiburan dan makan siang bersama hingga kegiatan berakhir dengan aman dan terkendali.

humas/bagops/simal
Dani R
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar