Header Ads


 

Kapolres Simalungun dan Forkopimda Hadiri Kegiatan Motor Cross dan Grade Track, Bersinergi Menciptakan Pemilu Damai 2019

SIMALUNGUN - Kapolres Simalungun AKBP M.Liberty Panjaitan, S.I.K.,M.H., menghadiri acara pembukaan dan sekaligus penutupan kegiatan Motor Cross dan Grass Track yang dilanjut dengan kegiatan penggalangan Pemilu Damai, Anti Hoax dan Ujaran Kebencian di wilayah hukum Polres Simalungun. Minggu (10/3/2019), pukul 09.00 Wib di Lapangan Rajamin Purba Jalan Asahan KM. 7 Nagori Lestari Indah Kec. Siantar Kab. Simalungun.

Berlangsungnya kegiatan Motor Cross dan Grass Track tersebut diselenggarakan oleh IMI Sumut dengan ketua Panitia ELPERIUS BANGUN,SE,MSI, dengan Thema "UNTUK SIMALUNGUN KITA BERSATU ".
Kegiatan dihadiri langsung Kapolres Simalungun AKBP M.LIBERTI PANJAITAN, S.I.K.,M.H, Bupati Kab. Simalungun yang diwakili asisten I Drs.MAROLOP SILALAHI, SSTP.MSI, Ketua DPRD Kab.Simalunhun yang diwakili Wakil Ketua ROSPITA SITORUS, Ketua KPU Kab. Simalungun RAJA AHAB DAMANIK,SH,MH.,Bawaslu Kab. Simalungun, Ketua Koni Kab. Simalungun BAMBANG KONCORO WAHONO,SE., dan Pejabat SKPD Pemkab Simalungun.

Terlihat jumlah massa atau pengunjung yang hadir menyaksikan kegiatan motor cross dan grass track mencapai 12.000 orang yang berasal seluruh Kecaman se - Kab. Simalungun dengan jumlah kenderaan 6000 Unit Sepeda motor dan 600 unit R 4.
Ditengah acara dilakukan penggalangan yang dilakukan Kapolres Simalungun. Dalam sambutannya Kapolres Simalungun menghimbau seluruh peserta untuk menjaga sportifitas pertandingan dan mengajak msyarakat Kab. Simalungun agar berpartispasi aktif dalam mensukseskan PEMILU DAMAI tanggal 17 April 2019, melawan hoax dan ujaran kebencian, sehingga pemilu tanggal 17 April 2019 terlaksana dengan aman, damai dan sukses.

Disela acara seremoni Kapolres Simalungun oleh panitia didaulat untuk melepaskan Balon Udara, bersalaman dan berfhoto bersama dengan peserta lomba motor cross serta melepas atau  mengangkat bendera sebagai pertanda dimulainya kegiatan motor cross dan grass track.

Ketua KPU Kab. Simalungun RAJA AHAB DAMANIK,SH,MH juga memberikan sambutannya dan mengajak masyarakat Kab.Simalungun untuk menciptakan PEMILU DAMAI,melawan HOAX,UJARAN KEBENCIAN dan MONEY POLITIK yang dapat menggangu jalannya pemilu 2019.

Bupati Simalungun yang diwakili Asisten I Drs. MAROLOP SILALAHI,MSI, dalam sambutannya menyampaikan bahwa dari acara motor cross dan grass track ini terbukti telah membawa Simalungun bersatu untuk menciptakan pemilu damai, anti hoax dan ujaran kebencian.
Masyarakat yang hadir sekitar 12.000 orang tersebut menyambut baik himbauan dan penyampaian Kapolres Simalungun, Bupati Kab. Simalungun dan Ketua KPUD Kab. Simalungun yang menghimbau agar masyarakat Kab. Simalungun berpartisifasi aktif mensukseskan Pemilu Damai tanggal 17 April 2019 dan ajakan untuk menolak HOAX dan ujaran kebencian serta menolak Money Politik yang dapat menggangu jalannya pemilu 2019. Hingga kegiatan berakhir pukul 17.00 Wib acara berjalan dengan aman dan terkendali.

Bahwa kegiatan penggalangan yang dilakukan oleh Kapolres Simalungun pada saat momen kegiatan masyarakat Motor Cross dan Grass Track yang dihadiri 12.000 orang sangatlah tepat mengingat banyaknya hoaks (berita bohong) dan ujaran kebencian yang dimungkinkan dapat mengganggu kelangsungan PEMILU tanggal 17 April 2019 mendatang.

Dengan harapan bahwa adanya kegiatan penggalangan ini Pemilu tanggal 17 April 2019 terlaksana aman dan sukses.

humas/Dani R
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar