Header Ads


 

Gangguan PLTG Menjadi Penyebab Aliran Listrik

BATAM - Terjadinyaya pemadaman listrik di Batam belakangan ini disebabkan karena adanya gangguan Pembangkit Listrik Tenaga Gas (PLTG) di Panaran, sehingga PLN Batam harus melakukan Corective Maintenance atau perbaikan kerusakan.
“Kami berupaya semaksimal mungkin untuk memperbaiki komponen dan peralatan yang mengalami gangguan,” ujar Vice President Public Relations PLN Batam, Samsul Bahri, saat dihubungi, Kamis (28/3/2019).
Perbaikan tersebut, jelas Samsul, tentunya akan mempengaruhi pasokan listrik di wilayah Batam dan diprediksi akan berlangsung hingga awal April 2019.
“Bagi pelanggan yang tidak terkena jadwal pemadaman, kami mohon kerjasamanya untuk mengurangi pemakaian listrik pada peralatan eletronik yang tidak perlu, terutama pada jam beban puncak, pukul 13.00 sampai 15.00 WIB dan 18.00 sampai 22.00 WIB,” imbaunya.
Pada tindakan lain, lanjut Samsul, yang dapat dilakukan adalah menggeser penggunaan peralatan elektronik berdaya besar seperti setrika, mesin cuci, rice cooker, hairdryer, microwave dan lainnya di pagi hari.
Menurutnya upaya penghematan ini akan sangat membantu untuk mengurangi durasi padam dan mencegah terjadinya pemadaman diluar jadwal yang kadang terjadi akibat beban sangat tinggi mengingat cuaca Batam yang panas akhir-akhir ini.
“Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan pelanggan dengan terjadinya pemadaman listrik,” ucap Samsul.
“Untuk melihat jadwal pemadaman, pelanggan dapat mengakses website PLN Batam, Facebook dan Contact Centre 123,” tambahnya. 
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar